Menanti Duel Timnas Indonesia Vs Belanda

Timnas Indonesia Vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Timnas Indonesia berpeluang menjajal kekuatan Belanda dalam laga uji coba atau persahabatan. Ide itu muncul dari pernyataan Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Dulu Jadi Kiper Viral Tepis 3 Tendangan Beruntun di Eropa, Sekarang Jadi Kiper Timnas Indonesia

Erick yang juga merupakan Menteri BUMN baru saja berjumpa dengan Dubes Belanda untuk Indonesia, Lambert Grijns pada Senin 5 Agustus 2024. Pertemuan itu membahas potensi kerja sama di beberapa bidang. 

"Pagi tadi bertemu Duta Besar Kerajaan Belanda untuk Republik Indonesia, Mr. Lambert Grijns. Kami membahas potensi kerja sama di bidang energi dan pangan," tulis Erick,

Kata Shin Tae-yong soal Rangking FIFA Timnas Indonesia dan Australia Bagai Bumi dan Langit

Selain itu dalam pertemuan tersebut Erick Thohir bicara terkait keinginan PSSI bekerja sama dengan Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB). Hal itu agar uji coba Timnas Indonesia versus Belanda bisa terwujud.

Nantinya, uji coba Timnas Indonesia kontra Belanda bukan hanya mencakup level senior. Namun juga junior dan Timnas Wanita Indonesia.

Erick Thohir Copot Bayu Krisnamurthi dari Dirut Bulog

"Kami juga menginfokan rencana kolaborasi antara PSSI dengan Asosiasi Sepak Bola Kerajaan Belanda (KNVB)," tutur Erick Thohir.

"Timnas Indonesia dan Timnas Belanda akan membuat program pertandingan persahabatan di semua usia, baik pria maupun wanita," imbuhnya.

Jika hal ini terjadi, tentu akan menjadi laga yang sangat menarik. Pasalnya, Timnas Indonesia saat ini banyak diisi oleh pemain-pemain keturunan yang lahir dan berkarier di Belanda.

Wahyu Suparyono yang ditunjuk jadi Dirut Bulog

Profil Wahyu Suparyono yang Ditunjuk Erick Thohir Jadi Dirut Bulog Gantikan Bayu Krisnamurti

Wahyu Suparyono ditunjuk Menteri BUMN Erick Thohir sebagai Direktur Utama Perum Bulog, menggantikan Bayu Krisnamurti.

img_title
VIVA.co.id
10 September 2024