Hadapi PSBS Biak, Persib Terus Mantapkan Persiapan

Bek Tangguh Persib Bandung, Nick Kuipers (dokumentasi Persib)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

Bandung, VIVA – Bek tangguh Persib Bandung, Nick Kuipers mengakui timnya belum sepenuhnya siap untuk menjalani laga perdana Liga 1 2024/2025 melawan PSBS Biak pada 9 Agustus 2024 mendatang.

Misteri Direktur Teknik Persib Bandung, Apakah Robert Alberts?

Namun, pemain berpaspor Belanda tersebut tidak terlalu khawatir. Menurut Nick, Skuad Maung Bandung masih punya waktu selama sepekan untuk memantapkan persiapan.

"Kami masih punya waktu sekitar satu pekan jadi saya rasa memang kami belum seratus persen siap tapi masih ada waktu untuk persiapan. Kami harus memastikan, kami siap untuk pertandingan pertama," kata Nick di Bandung, Senin 5 Agustus 2024.

Asa Semen Padang FC Bisa Jamu Barito Putera di Kandang Sendiri

"Tentu saja tidak bisa untuk seratus persen siap di laga pertama karena musim berjalan panjang, yang terpenting ialah kami harus memiliki musim yang bagus, bukan hanya terpaku pada satu pertandingan saja," tambahnya.

Bek Persib Bandung, Nick Kuipers

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus
Pelatih Persib: Australia dalam Tekanan, Timnas Indonesia Tetaplah Waspada

Nick menilai persaingan tim musim ini akan lebih sulit dari sebelumnya. Tim lawan pastinya punya tujuan yang sama yakni mengalahkan Persib yang berstatus juara musim lalu.

Selain itu, perubahan regulasi pemain asing akan membuat persaingan semakin sengit. Di mana, setiap klub boleh merekrut 8 pemain asing bebas dari negara manapun, baik dari Asia maupun luar Asia.

"Saya rasa kami adalah tim yang bagus dan tentunya akan bersaing untuk menjadi juara lagi. Tapi ini akan sulit untuk menjadi juara lagi karena semuanya fokus pada kami, semua ingin menang menghadapi tim juara," ungkapnya.

"Ditambah ada lebih banyak pemain asing. Jadi ini tidak akan mudah tapi tentunya Persib akan kembali berjuang untuk menjadi juara dan kami akan melakukan hal yang sama tahun ini," jelasnya.

Disinggung mengenai chemistry dengan Gustavo Franca di lini belakang, Nick mengaku tidak mengalami kendala.

"Ini berjalan bagus. Memang dia belum lama berada di sini dan ada beberapa pemain baru. Mereka harus beradaptasi karena banyak yang baru bermain di Indonesia," terangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya