Timnas Indonesia Kedatangan 1 Pemain Keturunan Baru

Matthew Davis
Sumber :
  • Instagram

Jakarta, VIVA – Timnas Indonesia kedatangan satu pemain keturunan baru. Kali ini penggawa anyar tersebut memiliki darah keturunan Indonesia-Inggris yang dikabarkan bakal segera merapat ke Timnas Indonesia U 17.

Dulu Jadi Kiper Viral Tepis 3 Tendangan Beruntun di Eropa, Sekarang Jadi Kiper Timnas Indonesia

Hal ini dinilai menjadi berita baik bagi Nova Arianto sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia kelompok umur tersebut. Adapun pemain yang dimaksud adalah Matthew Davis.

Matthew Davis

Photo :
  • Instagram
Kata Shin Tae-yong soal Rangking FIFA Timnas Indonesia dan Australia Bagai Bumi dan Langit

Penggawa satu ini tengah berkarier di Australia bersama 2 Halfs Football Development. Dia juga diketahui memperkuat Subiacco AFC U-15. Peran Matthew Davis di lapangan adalah sebagai bek kiri. Namun dia juga mampu beraksi sebagai bek kanan bahkan gelandang.

“Selamat Matthew Davis telah dipanggil untuk seleksi Timnas Indonesia U-17 mendatang. Kesempatan besar lainnya bagi gelandang berbakat Akademi U-15 kami yang terbang ke Jakarta untuk menunjukkan dirinya di depan para pelatih Tim Nasional. Bersama kita membangun kesuksesan,” tulis akun Instagram resmi @team_2hfd, Minggu 4 Agustus 2024.

Timnas Indonesia Masuk 10 Besar Asia, Kangkangi China hingga Malaysia

Matthew Davis

Photo :
  • Instagram

Matthew Davis juga bukan sembarang pemain. Dia pernah terpilih menjadi Team of The Year (TOTY) pada 2023 lalu di kelompok umur U-14. Ini membuktikan kualitas Davis di lini belakang cukup baik dan diyakini mampu menambah kekuatan Timnas Indonesia U-17.

Terlebih tim asuhan Nova Arianto itu juga bertekad untuk bisa lolos ke Piala Asia U-17 2025. Kemampuan Davis berperan di banyak posisi diyakini sangat membantu pelatih dalam meracik strategi.

Timnas Indonesia U-17 sendiri sebelumnya telah berjuang di Piala AFF U-16 (ASEAN Cup U-16) 2024. Mereka mampu merepotkan Timnas Australia kelompok umur saat itu. Skuad Garuda muda finis di peringkat ketiga turnamen level Asia Tenggara itu.

Meski tak menjadi juara, tetapi pencapaian itu turut diapresiasi oleh banyak penggemar Tanah Air. Sebab, gaya bermain Timnas indonesia U-17 dinilai cukup berani. Kemampuan fisik dan mental para pemain turut diacungi jempol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya