Daftar Peraih Gelar Individu di Piala Presiden 2024: Arkhan Fikri Pemain Muda Terbaik

Pemain Arema FC merayakan kemenangan usai meraih juara Piala Presiden 2024 di Stadion Manahan, Solo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq (Solo)

Surakarta, VIVA – Piala Presiden 2024 telah usai dilaksanakan Minggu, 4 Agustus 2024. Arema FC keluar sebagai juara usai mengalahkan Borneo FC di partai final.

Arema FC Petik Kemenangan Perdana, PSM Makassar Jadi Korbannya

Arema berhasil meraih gelar kemempatnya untuk Piala Presiden usai menang di babak adu penalti dengan skor 5-4 usai bermain imbang dengan Borneo FC 1-1 di waktu normal.

Satu gol Arema FC Dicetak oleh Wiliam Moreira pada awal babak kedua, semantara skor penyama kedudukan Borneo dicetak Leo Gaucho lewat tendangan keras di depan mulut gawang.

Misi Raih Kemenangan Perdana, Arema FC Bakal Jadikan PSM Sasaran 3 Poin

Arema FC vs Borneo FC di final Piala Presiden 2024

Photo :
  • Instagram/Arema FC

Dalam duel tendangan 12 pas, seluruh algojo Arema FC berhasil melakukan tugasnya. Sementara, satu penendang Borneo yakni, Ronaldo gagal mengeksekusi bola.

Kiper Timnas Indonesia Kartu Merah, Borneo FC Gagal Tumbangkan PSS

Meraih Juara, Arema berhak mendapatkan hadiah Rp 5 miliar. Runner-up, Borneo FC mendapatkan 2,75 miliar dan peringkat ketiga, Persis Solo dapat Rp1,75 serta peringkat keempat, Persija Jakarta mendapat Rp 1,25 miliar.

Selain gelar untuk klub, Piala Presiden juga memberi gelar individu terhadap pemain yang tampil menonjol sepanjang bergulirnya kompetisi.

Gelar individu pemain muda terbaik diberikan kepada Arkhan Fikri (19 tahun) dari Arema yang sepanjang laga final kerap merepotkan lini belakang Borneo FC.

"Alhamdulillah ya, yang penting kita juara dulu, untuk tim dulu. Saya bersyukur ini Piala pertama saya di Arema. Saya bisa membawa pemain semua kerja keras dan kami sampai akhir bisa menang walaupun penalti,” ujar Arkhan seusai laga.

"Yang pasti harus belajar lagi, harus evaluasi apa yang jadi kekurangan saya harus ditingkatkan lagi," sambungnya.

Pemain Arema FC di Stadion Manahan, Solo

Photo :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq (Solo)

Kemudian topskor diberikan kepada Ramadhan Sananta dari Persis Solo usai berhasil mencetak tiga gol dalam 61 menit.

Pemain terbaik diberikan kepada Charles Lokolingoy dari Arema, dan satu penghargaan untuk wasit terbaik diberikan kepada Yudi Nurcahya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya