Gegara Juara Piala Presiden 2024, Pemain Arema FC Kian Pede

Pemain Arema FC merayakan kemenangan usai meraih juara Piala Presiden 2024 di Stadion Manahan, Solo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq (Solo)

Solo, VIVA – Arema FC berhasil menjuarai Piala Presiden 2024 usai mengalahkan Borneo FC melalui adu penalti dengan skor 5-4. Kemenangan yang diraihnya melalui laga yang sengit itu diharapkan dapat mengembalikan kepercayaan diri tim berjuluk Singo Edan itu.

Arema FC Petik Kemenangan Perdana, PSM Makassar Jadi Korbannya

Pelatih Arema FC Joel Cornelli mengakui Piala Presiden merupakan turnamen sepakbola yang susah sekali karena lawan yang dihadapinya merupakan tim-tim tanggung. Meski demikian, ia patut berbangga karena anak asuhnya bisa meraih tropi juara Piala Presiden untuk yang keempat kalinya.

“Turnamen ini sangat-sangat sulit. Kami tahu bahwa musim lalu adalah musim yang sangat bagus, jadi pada awalnya kami perlu memulihkan kepercayaan diri para pemain. Dan kami melakukan hal yang sama dengan orang yang bekerja di klub Arema,” kata dia kepada wartawan usai pertandingan di Stadion Manahan, Solo, Minggu, 4 Agustus 2024, malam.

Misi Raih Kemenangan Perdana, Arema FC Bakal Jadikan PSM Sasaran 3 Poin

Pelatih Arema FC Joel Cornelli dan Flabio Soares usai laga (dok Arema FC)

Photo :
  • VIVA.co.id/Uki Rama (Malang)

Kemudian, pelatih asal Brasil mengatakan setelah beberapa kali memenangkan di sejumlah laga Piala Presiden yang berakhir dengan meraih trofi juara ini, para pemain menjadi lebih percaya diri. Apalagi dalam babak final ini Singo Edan harus meladeni Borneo FC yang merupakan tim tangguh.

Kiper Timnas Indonesia Kartu Merah, Borneo FC Gagal Tumbangkan PSS

“Dan di pertandingan final ini saya pikir, kita layak untuk mendapatkanya kemenangan itu. Tapi tim ini, para pemain, staf dan dean dieksi semuanya bekerja luar bias. Kami senang bisa mendapatkan kemenangan ini dan kami sekarang tak sabar untuk menghadapi kompetisi Liga 1,” ujar dia.

Seperti diketahui pertandingan partai puncak Piala Presiden antara Borneo FC kontra Arema FC cukup sengit. Satu gol Arema FC dicetak oleh William Moreira pada awal babak kedua. Sementara skor penyama dudukan Borneo dicetak Leo Gaucho lewat tendangan keras di depan mulut gawang.

Kemudian pada menit ke-88 Stefano Lilipaly diusir keluar usai dianggap melanggar melanggar Wiliam. Wasit mengeluarkan kartu merah itu hasil dari keputusan VAR. Borneo harus menjalani sisa pertandingan dengan 10 pemain. 

Karena hingga babak keda usai hasil masih imbang, kemudian dilanjutkan dengan adu penalti. Gara-gara satu penendang Borneo gagal mengeksekusi bola, Arema pun menang setelah semua algojo sukses menjebol gawang yang dijaga Nadeo Argawinata.

Sebagai kampiun Piala Presiden 2024, Singo Edan berhak meraih tropi juara. Selain medali dan tropi juara, Arema FC berhasil menerima hadiah uang senilai Rp 5,250 miliar. Penyerahan trofi juara itu dilakukan langsung oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang didamping Ketua Steering Committee Piala Presiden 2024, Maruarar Sirait.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya