Kadek Arel Diincar Klub Eropa usai Bawa Timnas Indonesia Juara Piala AFF U-19

Timnas Indonesia U-19
Sumber :
  • PSSI

Bali, VIVA – Pemain Timnas Indonesia, Kadek Arel Priyatna mengaku dapat tawaran dari klub luar negeri. Tawaran itu datang usai Kadek tampil solid bersama skuad Garuda Muda di Piala AFF U-19 2024.

Jersey Typo Rafael Struick di Piala Asia 2023 Dijual Rp2,1 Juta Jelang Timnas Indonesia Vs Australia

Selain piawai dalam bertahan, bek Bali United itu juga mahir membantu serangan. Terbukti, Kadek dapat menyumbang tiga gol sepanjang turnamen Piala AFF U-19 2024 lalu.

Baru berusia 19 tahun, kesempatan Kadek mengembangkan karier sepakbolanya masih sangat terbuka lebar. Terlebih, baru-baru ini ia mendapat tawaran bermain di klub luar negeri.

Pengakuan Pelatih Australia Tertekan Hadapi Timnas Indonesia

Bek Indonesia U-23 Kadek Arel Priyatna

Photo :
  • PSSI

“Tawaran dari luar negeri sudah ada, saya diberitahu oleh manajemen klub (Bali United). Tapi masih rahasia,” ujar Kadek kepada wartawan Minggu, 4 Agustus 2024.

Ada 6 Kekuatan Baru Timnas Indonesia yang Tak Dijumpai Australia di Piala Asia 2023

Meski tidak menyebut klub mana yang tertarik menggaetnya, Kadek mengungkap sejumlah klub luar negeri tersebut berasal dari Asia dan Eropa.

"Ada di Asia, Asia Tenggara, dan Eropa. Bagi saya, abroad adalah hal yang utama untuk saya karena kita lihat kiblat sepak bola Eropa juga," kata dia.

Kadek mengatakan dirinya sangat ingin merumput di Eropa. Dia berharap mimpinya itu dapat terwujud suatu hari nanti.

“Tentu sebagai pemain (saya ingin) bermain di Eropa atau luar negeri, dan semoga itu bisa saya capai,” imbuhya.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri

Photo :
  • ANTARA/Zaro Ezza Syachniar

Bersama Bali United, Kadek telah tampil sebanyak 16 kali di musim 2023/2024. Serta tampil dua kali sebagai starter di AFC Cup 2023.

Kontraknya bersama Bali United akan berakhir pada 2016. Kadek Arel sudah memperkuat Timnas Indonesia kelompok umur. Tinggal menunggu waktu saja kapan Kadek dipangil Shin Tae-yong ke level senior.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya