2 Pemain Timnas Indonesia U-19 Bergabung, Borneo FC Kian Perkasa di Final Piala Presiden

Pelatih Borneo FC Pieter Huistra saat jumpa pers jelang laga final Piala Presiden di Stadion Manahan, Solo, Sabtu 3 Agustus 2024.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq (Solo)

Solo, VIVA – Borneo FC telah menyatakan kesiapannya bertanding melawan Arema FC di babak final Piala Presiden 2024 di Stadion Manahan, Solo pada Minggu, 4 Agustus 2024. Bahkan dua pemain Pesut Etam yang sempat bergabung dengan Timnas Indonesia U-19 telah kembali bergabung untuk main di laga final.

Kritik Lengkap Rocky Gerung Terhadap Program Naturalisasi Timnas Indonesia

"Untuk persiapan di laga final besok persiapannya sudah bagus. Besok adalah pertandingan final dan itu adalah pertandingan yang besar. Anak-anak kondisinya juga fit," kata pelatih Borneo FC, Pieter Huistra di Stadion Manahan, Solo, Sabtu, 3 Agustus 2024.

Pada laga final, dia mengaku memiliki banyak pilihan pemain yang akan dimainkan. Pasalnya dua pemain yang sebelumnya memperkuat Timnas U-19 telah kembali bergabung dengan Borneo FC di Solo. Adapun dua pemain itu adalah Alfharezzi Buffon dan Rizdjar Nurviat.

Arema FC Petik Kemenangan Perdana, PSM Makassar Jadi Korbannya

Duel perebutan bola antara pemain Borneo FC dan Persija di babak semifinal Piala Presiden 2024 di Stadion Manahan, Solo

Photo :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq (Solo)

"Dua pemain kita di U-19 yang kemarin bermain di Surabaya (U-19) sudah gabung. Dan sekarang banyak pilihan sampai saya sulit untuk menentukan starting. Karena semua pemain ingin bermain di laga final. jadi saya harus betul-betul selektif,"  jelasnya.

Rocky Gerung: Naturalisasi Timnas Indonesia Semacam Penipuan Terhadap Sensasi

Pelatih asal Belanda itu mengungkapkan bahwa dua pemain yang sempat membela Garuda Nusantara itu baru datang hari ini. Rencananya dua pemain muda itu akan mulai bergabung berlatih bersama Borneo FC pada sore ini.

"Untuk dua pemain itu baru bergabung latihan sore ini mungkin latihan perdana. Kita lihat apakah mereka besok kondisinya bagus dan siap atau tidak untuk dimainkan," ujar dia.

Seperti diketahui pertandinga final Piala Presiden antara Borneo FC kontra Arema FC merupakan laga ketiga kalinya yang hasilnya selalu dimenangkan Singo Edan. Tetapi Huistra menyakini dalam pertanfingan final besok, optimistis untuk bisa memenangkan pertandingan final itu dan meraih gelar juara Piala Presiden 2024.

"Kami melihat pertandingan besok mungkin adalah perjumpaan ketiga kami. Tetapi, saya tidak terlalu memikirkan apa yang akam terjadi setelahnya. Besok adalah pertandingan besar. Jadi kita harus bermain baik di final besok. Harus siap dan harus menampilkan yang terbaik di laga final," harapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya