Puja-puji Coach Milo usai Persis Solo Sabet Posisi 3 Piala Presiden

Selebrasi pemain Persis Solo usai mencetak gol ke gawang Arema F di laga perebutan juara ketiga Piala Presiden 2024 di Stadion Manahan, Solo,
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq (Solo)

Solo, VIVA – Persis Solo berhail meraih peringkat ketiga usai mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 1-0 di laga perebutan peringkat ketiga di Piala Presiden 2024 di Stadion Manahan, Solo pada Sabtu, 3 Agustus 2024, malam. Kemenangan itu hasil dari kebangkitan setelah dikalahkan Arema FC dalam babak semifinal Piala Presiden 2024.

Ridwan Kamil Fokus Bekerja untuk Persija dan Jakmania, Tak Banyak Janji Kampanye

Sejumlah punggawa Persis Solo tampak merayakan kemenangan itu setelah wasit meniup peluit panjang tanda berakhhirnya babak kedua. Mereka ada yang sujud di lapangan, terdapat juga yang saling berpelukan hingga mengangkat kedua lengannya sebagai tanda syukur atas raihan posisi ketiga Piala Presiden.

Coach Milomir Seslija, pelatih Persis Solo saat jumpa pers sebelum pertandingan semifinal Piala Presiden 2024 di Stadion Manahan, Selasa, 30 Juli 2024.

Photo :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq (Solo)
Persib Beber Alasan Jersey Liga Champions Asia 2 Sama Seperti Piala Presiden

Pelatih Persis Solo Milomir Seslija mengakui bahwa anak asuhnya pada pertandingan melawan tim Macan Kemayoran menampilkan permainan yang sangat bagus dibandingkan pada laga sebelumnya saat kalah lawan Arema FC.

Kekalahan melawan Singo Edan menjadi pelajaran yang sangat berharga sehingga pasca laga itu membuat para pemain termotivasi untuk bangkit meraih kemenangan.

The Jakmania Tolak Dukung Ridwan Kamil, Buat Poster Bertulis 'Emang Rela Jakarta Dipimpin Bobotoh?'

“Hari ini kita menampilkan performa yang cukup bagus. Kita juga bangkit setelah laga melawan Arema. Lawan Arema memang kita sempat ‘terpukul’ tapi kita mampu bangkit,” kata dia kepada wartawan usai pertandingan di Stadion Manahan, Solo, Sabtu, 3 Agustus 2024, malam.

Selain itu, pelatih Persis Solo yang akrab disapa Milo itu mengatakan beberapa pembenahan dilakukan saat persiapan untuk melakoni laga perebutan peringkat ketiga Piala Presdien 2024 itu. Adapun sejumlah aspek yang menjadi perhatian sang pelatih asal Bosnia itu meliputi taktikal dan mentalitas para pemain.

“Kita mungkin kalah dalam waktu rest karena Persija lebih panjang. Tapi kita tampil bersama-sama dan jauh lebih kompak untuk hari ini. Ini adalah pertandingan yang sangat impresif karena ada beberapa peluang yang harusnya bisa kita cetak mungkin bisa lebih dari dua gol,” ucapnya.

Taktik yang diterapkan dalam babak pertama juga sukses membuat Persija melakukan seragan ke jantung pertahanan yang dijaga Riyandi. Bahkan Milo memuji para pemain berhasil menunjukkan karakter permainan yang akhirnya bisa mengalahkan lawan setangguh Persija Jakarta di perebutan juara tiga Piala Presiden.

“Kita harus memperbaiki beberapa hal yang kita analisis setelah pertandingan ini. Tapi sekali lagi dalam pertandingan ini Persis Solo menampilkan karakter dan kita butuh waktu untuk tampil jauh lebih baik karena kita melewati empat belas hari dengan lima game adalah hal yang sangat melelahkan,” ujar dia.

Dalam kesempatan itu mantan pelatih Arema FC itu tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada para suporter Lasar Sambernyawa yang selalu memberikan dukunga kepada tim kebanggaan warga Solo itu. Apalagi raihan juara ketiga dalam ajang Piala Presiden ini merupakan tonggak sejarah bagi Persis Solo.

“Sekali lagi berterima kasih kepada suporter karena ini kali pertama Persis Solo mendapatkan peringkat ketiga di posisi untuk PIala Presiden,” kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya