Bukan Ronaldo, Terungkap Pemain Idola Nathan Tjoe-A-On

Nathan Tjoe-A-On
Sumber :
  • Nathan Tjoe-A-On / instagram

VIVA – Nathan Tjoe-A-On langsung menjadi idola sejak menjadi WNI dan memperkuat Timnas Indonesia. Performanya yang gemilang dan tampang yang rupawan membuatnya mudah diidolakan.

Thom Haye Ungkap Alasan Gabung Almere City, Ternyata...

Lima bulan sejak menyandang status sebagai Warga Negara Indonesia (WNI), Nathan Tjoe-A-On telah berlaga sebelas kali untuk Timnas Indonesia dan U-23 serta mampu menorehkan empat assist.

Pencapaian terbaik Nathan Tjoe-A-On sejauh ini adalah meloloskan Timnas Indonesia ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Cristian Gonzales Buka Suara Soal Pemain Naturalisasi

Selain itu, ia juga mengantar timnas U-23 menjadi tim peringkat keempat Piala Asia U-23 2024 pada April-Mei 2024 dan hampir mendapatkan tiket ke Olimpiade 2024 Paris.

Nah, tahukah kamu siapakah pemain sepakbola yang diidolakan pemain kelahiran Rotterdam 22 tahun yang lalu ini. Ternyata pemain Swansea City ini bukan mengidolakan Cristiano Ronaldo.

Pengakuan Almere City soal Thom Haye

Kepada FIFA, Nathan mengaku tumbuh besar dengan mengidolakan Lionel Messi. Namun menariknya, gaya permainannya di lapangan justru terinspirasi oleh dua nama top lainnya yakni Alphonso Davies dan Theo Hernandez


"Saya memiliki pemain-pemain yang saya sukai, yang ingin saya jadikan panutan ketika saya masih muda, namun mereka tidak bermain di posisi saya seperti Lionel Messi," ungkapnya.

"Dan saya suka menonton pemain yang bermain di posisi saya, terutama di sepak bola Liga Champions. Saya suka Alphonso Davies. Saya suka [Theo] Hernandez dari AC Milan. Mereka pemain yang cepat. 

"Mereka bermain seperti gaya sepak bola baru dengan banyak kekuatan, banyak kondisi. Mereka seperti atlet sungguhan. Jadi, hal semacam itu memengaruhi saya untuk ke mana harus mengembangkan tubuh ini secara mental dan fisik," ucapnya.

Cristian Gonzales

Kata Cristian Gonzales soal Peluang Timnas Indonesia Lolos Piala Dunia 2026

Cristian Gonzales buka suara terkait peluang Timnas Indonesia lolos ke Piala Dunia 2026.

img_title
VIVA.co.id
13 September 2024