FIFA Promosikan Timnas Indonesia dan Nathan Tjoe-A-On ke Dunia

Pemain Timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Jarang terjadi sebelumnya, FIFA memuat sebuah artikel khusus untuk Timnas Indonesia. Dan kali ini, federasi sepakbola dunia itu menyebut bahwa sepakbola Indonesia sedang bangkit.

Timnas Indonesia Tak Mungkin Main Menyerang Lawan Australia

Dan setu pemain yang mereka soroti adalah Nathan Tjoe-A-On, yang mereka sebut sebagai salah satu bintang Skuad Garuda.

"Kenaikan pesat profilnya bertepatan dengan kebangkitan tim nasional Indonesia, dan perannya dalam kesuksesan tim tentunya tidak boleh dikesampingkan begitu saja," tulis FIFA dalam artikelnya.

Timnas Indonesia Takkan Biarkan Australia Menang Mudah Seperti di Piala Asia

"Sejak menjadi Warga Negara Indonesia pada Maret tahun ini, Tjoe-A-On langsung dipercaya mengisi Skuad Garuda yang berlaga di putaran kedua kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 AFC dan membuat debut internasionalnya dalam kemenangan 1-0 atas Vietnam," sambung FIFA.

Lebih lanjut, FIFA juga menyoroti tugas yang lebih berat menanti Indonesia di putaran ketiga kualifikasi Asia. 

Timnas Indonesia Sering Kebobolan di Menit Akhir, Apa Kata Shin Tae-yong?

Lawan-lawan berat menanti Indonesia, dengan dua laga perdana di awal adalah menghadapi raksasa Arab Saudi dan Australia pada 5 dan 10 September mendatang, sebelum kemudian jumpa Bahrain, Tiongkok dan Jepang di keseluruhan agenda Grup C.

"Kami sangat antusias dengan apa yang akan kami hadapi. Saya pikir kami harus mempersiapkan diri saat pramusim di klub kami dan mendapatkan diri dalam kondisi terbaik untuk menghadapi pertandingan-pertandingan yang akan datang dan menjadi bugar untuk tampil sebaik mungkin," kata Nathan soal pertemuan dengan tim kuat Asia.

  

Pelatih Timnas Australia, Graham Arnold

Pelatih Australia Akui Timnas Indonesia Sudah Berkembang

Pelatih Timnas Australia, Graham Arnold mengakui Timnas Indonesia sudah berkembang. Mereka tidak bisa lagi berpatokan dengan kemenangan 4-0 di Piala Asia 2024.

img_title
VIVA.co.id
9 September 2024