Panpel Piala Presiden Bagi-bagi 2 Ribu Paket Sembako Jelang Final, Ada Apa?

Ketua Organizing Comittee Piala Presiden 2024, Risha Adi Wijaya sedang menyerahkan pembagian bingkisan paket sembako ke penyandang difabel.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq (Solo)

Solo, VIVA – Panitia penyelenggara Piala Presiden 2024 membagikan sebanyak 2 ribu paket sembako kepada anak-anak panti asuhan dan kaum penyandang difabel di Solo. Bagi-bagi gratis paket sembako itu sebagai bentuk terima kasih kepada Kota Solo.

5 Pertimbangan Mending Bisnis Toko Sembako Atau Pekerja Kantoran

Pembagian gratis paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, gula dan mi instan itu dipusatkan di Bangsal Prangwedanan, Pura Mangkunegaran, Solo, Sabtu, 3 Agustus 2024. Paket sembako itu dibungkus dalam tas kain putih bertuliskan 'Piala Presiden 2024 Peduli'.

Anak-anak yatim piatu dari sejumlah panti asuhan di Solo tiba di Bangsal Prangwedanan dengan dijemput shutlle bus milik Dinas Perhubungan Kota Solo. Sedangkan para penyandang disabilitas tiba ke lokasi pembagian dengan ditemani masing-masing pendamping.

INH Ajak Semua Pihak Peduli Bencana Puting Beliung yang Terjang Ratusan Rumah di Bogor

Pembagian paket sembako itu dilakukan oleh Ketua Organizing Committee Piala Presiden 2024 Risha Adi Wijaya kepada sejumlah penerima, baik dari anak-anak yatim piatu maupun dari kalangan penyandang disabilitas. Mereka pun terlihat senang setelah menerima bantuan paket sembako gratis dari Panitia Penyelenggara Piala Presiden 2024.

Salah satu penyandang disabilitas penera bantuan sembako, Didit Aditya mengaku senang dengan pembagian paket sembako ini. Bantuan paket sembako itu akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarganya.

Perang Saudara Membara, Leo/Bagas ke Final Korea Open 2024 Usai Bekuk Fikri/Daniel

"Ya terbantu sekali dengan bantuan ini karena bekerja sebagai tukang ojek kadang-kadang penghasilannya tidak menentu," kata dia yang berprofesi sebagai tukang ojek.

Ketua Organizing Committee Piala Presiden 2024 Risha Adi Wijaya mengatakan kegiatan bagi-bagi paket sembako secara gratis merupakan cara panitia penyelenggara Piala Presiden 2024 menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Solo.

"Ini cara kami untuk berterima kasih kepada Kota Solo karena Kota Solo itu bertempatan sebagai penyelenggaraan babak semifinal dan final Piala Presiden 2024," jelas dia saat ditemui di sela-sela pembagian paket sembako di Bangsal Prangwedanan, Pura Mangkunegaran, Solo, Sabtu 3 Agustus 2024.

Sebagaimana diketahui bahwa Piala Presiden 2024 ini merupakan ajang pramusim yang diikuti sejumlah klub-klub yang berkompetisi di Liga 1. Selain untuk ajang pemanasan menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1, turnamen sepakbola ini juga untuk hiburan rakyat. 

"Kami ingin juga masyarakat Solo ikut merasakan dan menikmati, di mana juga besok itu kita kan berikan compliment tiket sebanyak 12 ribu tiket untuk tanggal 4 (Agustus) sehingga masyarakat bisa nonton, nikmati aura sepakbola di stadion yang sangat megah, Stadion Manahan," ujar dia

Seperti diketahui dalam pembagian bingkisan paket sembako itu masing-masing bingkisan berisi beras 2,5 Kg, gula 1 Kg, minyak goreng 1 liter dan Indomie sebanyak lima bungkus.  Bingkisan paket sembako itu diberikan kepada anak-anak yatim piatu di sejumlah panti asuhan, penyandang disabilitas dan masyarakat sekitar Pura Mangkunegaran.

"Jumlah paket yang disiapkan ada dua ribu paket sembako. Hari ini dibuka sampai jam 12.00 WIB. Nanti juga akan kita berikan kepada abdi dalem di daerah sini," ucapnya

Menurut Risha, kegiatan pembagian bingkisan paket sembako gratis hanya dilakukan di Solo. Sedangkan di kota- kota sebelumnya saat tahap penyisihan grup Piala Presiden 2024 di beberapa kota tidak dilakukan kegiatan bagi-bagi gratis sembako ke warga.

"Pembagian ini khusus di Solo. Ini mungkin baru pertama kali dari lima kali penyelenggaraan Piala Presiden dan yang keenam ini pertama kali yang kami lakukan (pembagian bingkisan sembako)," ucapnya.

Final Piala Presiden 2024 mempertemukan Borneo FC vs Arema FC di Stadion Manahan Solo, Minggu 4 Agustus 2024. Malam hari ini, ada duel perebutan tempat ketiga antara Persija Jakarta vs Persis Solo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya