Persib Gelar Game Internal, Ciro Alves dan David da Silva Cetak Hattrick

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak (foto: Dede Idrus)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

Bandung, VIVA – Persib Bandung menggelar game internal di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat 2 Agustus 2024. Ini dilakukan sebagai persiapan untuk menghadapi Liga 1 2024/2025.

Asa Semen Padang FC Bisa Jamu Barito Putera di Kandang Sendiri

Game internal ini berakhir dengan skor 6-0 untuk keunggulan tim biru atas tim putih. Ciro Alves dan David da Silva sama-sama mencetak hattrick.

Pelatih Persib, Bojan Hodak melihat dalam game internal ini fisik anak asuhnya cukup bagus. Hanya saja pertandingan berlangsung keras sehingga sempat terjadi benturan antarpemain.

Pelatih Persib: Australia dalam Tekanan, Timnas Indonesia Tetaplah Waspada

"Kami melakukan game internal, secara fisik bagus, tapi ini tidak terlalu seperti bermain dengan teman karena ada benturan dan ada cedera. Jadi saya harap semua bisa segera pulih dan tidak ada yang mengalami cedera buruk," kata Bojan.

Kendati begitu, pelatih asal Kroasia ini percaya anak asuhnya dalam kondisi bugar dan siap tempur saat menghadapi PSBS Biak di pekan pertama Liga 1 2024/2025 pada 9 Agustus mendatang.

Kata Hodak soal Performa Timnas Indonesia dan Gacornya Maarten Paes

"Saya rasa semuanya sudah pulih saat laga pertama (liga) dan saya rasa kami sudah siap untuk pertandingan pertama nanti," terangnya.

Dalam game internal ini, Bojan melakukan eksperimen dalam susunan pemain dari kedua tim. Di mana, tim biru mayoritas berisi pemain-pemain asing, sedangkan tim putih banyak di huni pemain lokal.

Hasilnya, pertandingan berakhir dengan skor mencolok, enam gol tanpa balas untuk kemenangan tim biru.

"Pada dasarnya saya memainkan satu tim yang lebih baik dengan jumlah pemain asing lebih banyak sedangkan di tim yang satu lagi kebanyakan dihuni pemain lokal dan pemain muda. Jadi tentunya bukan tim yang seimbang," jelasnya.

"Masalahnya itu hanya di 20-30 menit terakhir. Tetapi di babak pertama saya rasa bagus dan tidak banyak perbedaan. Itu yang saya inginkan," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya