Persija Kantongi Kekuatan Persis Solo Jelang Laga Perebutan Peringkat 3 Piala Presiden

Pelatih Persija Carlos Pena saat jumpa pers jelang laga perebutan peringkat ketiga Piala Presiden 2024ndi Stadion Manahan, Solo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq (Solo)

Solo, VIVA – Persija Jakarta akan melakoni laga perebutan peringkat ketiga Piala Presiden 2024 di Stadion Manahan, Solo pada Sabtu, 3 Agustus 2024. Dalam pertandingan itu, tim Macan Kemayoran akan memperbaiki segala lini yang sempat menjadi kelemahan pada laga sebelumnya. 

Hasil Liga 1: Persija dan Bali United Tertahan di Kandang

 Pelatih Persija, Carlos Pena mengatakan persiapan yang dilakukan untuk pertandingan lawan Laskar Sambernyawa perebutan juara ketiga tidak berbeda jauh dengan peesiapan yang dilakukan pada laga sebelummya. Meski hanya bermain di turnamen pramusim tetapi persiapan yang dilakukan tetap secara optimal.

“Karena ini merupakan pramusim dan persiapan kita ini untuk mempersiapkan diri menuju kompetisi yang sebenarnya di liga nanti,” kata dia kepada wartawan saat konferensi pers di Stadion Manahan, Solo pada Jumat, 2 Agustus 2024.

Pelatih Persija Akui PSBS Layak Menang

Menurut Pena, pertandingan yang bakal berlangsung pada esok hari dipastikan akan menantang. Pasalnya sang lawan Persis Solo akan mendapatkan dukungan dari suporter yang hadir di stadion. Selain itu, tim yang dilatih Milomor Seslija itu juga merupakan yang tangguh.

“Persis Solo tim yang kuat karena akan bermain di home mereka, tim yang bagus tapi kami akan mencoba lebih baik lagi dalam attacking dan defending dalam pertandingan besok hari. Semoga itu akan membuat kami memenangi pertandingan besok,” ujar dia.

Hasil Pertandingan PSBS Biak Vs Persija: Macan Kemayoran Tersapu Badai Pasifik

Menjelang laga krusial untuk perebutan peringkat ketiga Piala Presiden, coach Pena mengaku telah menganalisa pola permainan Persis Solo. Pihaknya juga telah mengantongi keunggulan yang dimiliki Laskar Sambernyawa. Meski demikian Persija juga akan memperbaiki kesalahan yang dilakukan pada laga sebelumnya yang mengakibatkan kekalahan.

“Kami analisis dari segi set piece, juga cara mereka menyerang dan bertahan. Yang kami lakukan adalah mencoba bermain lebih baik lagi daripada mereka,” kata dia.

“Tetapi sepakbola adalah soal game of mistakes, jika tidak ada kesalahan tidak ada gol. Jadi besok kami akan mencoba agar tidak banyak berbuat salah sehingga memenangi pertandingan,” tambahnya.

Bakal calon wakil gubernur Jakarta Rano Karno

Rano Karno ke Jak Mania: Memperhatikan Persija itu Wajib

Rano Karno mengatakan, dia akan lebih dekat lagi dengan Persija dan Jakmania.

img_title
VIVA.co.id
17 September 2024