Bawa-Bawa Shin Tae-yong, Korea Selatan Waspadai Kekuatan Timnas Indonesia U-19 di Seoul EOU Cup

Timnas Indonesia U-19
Sumber :
  • ANTARA FOTO-Rizal Hanafi

Seoul, VIVA – Timnas Indonesia U-19 punya jadwal padat usai juara Piala AFF U-19 2024. Tim asuhan Indra Sjafri itu akan melakoni turnamen undangan Korea Selatan bertajuk Seoul Earth On Us (EOU) Cup U-19 2024.

Turis Asal Korea Selatan Ditemukan Tewas di Perairan Gili Trawangan NTB

Sebagai kontestan baru, Timnas Indonesia U-19 nyatanya menjadi sorotan tim tuan rumah. Welber Jardim dan kolega digadang-gadang bakal menjadi tim kuda hitam yang memberikan kejutan di turnamen tersebut.

Shin Tae-yong dan Indra Sjafri

Photo :
  • istimewa
Head to Head Timnas Indonesia Vs Australia: Skuad Garuda Pernah Hajar Socceroos

Media Korea Selatan, Chosun, bahkan menilai Timnas Indonesia U-19 patut diwaspadai. Kehadiran Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia sejak 2020 lalu pun diyakini telah berhasil memberi pengaruh perubahan pada sepakbola Indonesia meski tak lagi turun langsung di tim kelompok umur tersebut.

“Timnas Indonesia U-19 yang menjadi sumber masa depan pelatih Shin Tae yong juga menjadi tim yang patut diwaspadai sebagai kuda hitam di turnamen ini,” tulis Chosun, Kamis 1 Agustus 2024.

Saat Erick Thohir Serukan Balas Dendam ke Australia

Seoul EOU Cup U-19 2024 ini nantinya akan diikuti empat negara. Keempat negara yang dimaksud di antaranya adalah tim tuan rumah Korea Selatan, Argentina, Thailand, dan Indonesia.

Timnas Indonesia U-19 juara Piala AFF U-19 2024

Photo :
  • ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN

Ini adalah kali kedua Korea Selatan menggelar turnamen Seoul EOU Cup. Sebelumnya turnamen kelompok umur itu telah berlangsung sejak 2023 lalu. Ketika itu tiga tim tamu Korea Selatan adalah Vietnam, Ukraina, dan Maroko.

Negeri Gingseng-julukan Korea Selatan- pun semakin serius memantapkan ajang tersebut. Rencananya Seoul EOU Cup bakal diproyeksikan sebagai turnamen kelompok umur terbesar di Asia Timur Laut menurut Chosun.

“Piala EOU Seoul telah memantapkan dirinya sebagai turnamen U-19 terbesar di Asia Timur Laut,” lanjut artikel itu.

Nantinya, Timnas Indonesia U-19 akan tampil di laga pembuka Seoul EOU Cup U-19 2024. Mereka langsung berhadapan melawan Timnas Argentina U-19 pada 28 Agustus 2024. Ajang tersebut berlangsung hingga September 2024 mendatang di Stadion Mokdong, Seoul.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya