Arkhan Kaka Dihujat Habis-habisan, Indra Sjafri Murka: Dia Masih 17 Tahun!

Pemain Timnas Indonesia U-17, Arkhan Kaka selebrasi terminator
Sumber :
  • pssi.org

Jakarta, VIVA – Pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri meminta publik berhenti menghujat Arkhan Kaka usai tampil buruk saat menghadapi timnas Thailand di final Piala AFF U-19 Senin, 29 Juli 2024 lalu.

Akhirnya, Pemerintah Buka Suara soal Pemain Timnas Indonesia Dituding Punya Paspor Ganda

Pada laga tersebut Timnas Indonesia berhasil menang 1-0 dari Thailand sekaligus membawa pulang trofi juara. Gol kemenangan itu dicetak oleh Jens Raven pada menit ke-17.

Usai laga tersebut, warganet di media sosial menyorot penampilan Arkhan yang dianggap kurang bersemangat. Puncaknya, nama Arkhan menjadi bahan olok-olokan hingga orangtua sang pemain murka.

Shin Tae-yong Prediksi Nasib Marselino Ferdinand di Oxford United, Akhirnya Begini...

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri

Photo :
  • ANTARA/HO/PSSI

Hujatan yang dilontarkan ke Arkhan pun sampai ke telinga Indra Sjafri. Sebagai pelatih, ia tampak geram dengan hal tersebut. Dia tampak khawatir mental pemain akan drop menerima hujatan tersebut.

Komisi III dan X DPR RI Setujui Naturalisasi Mees Hilgers-Eliano Reijnders

Indra Sjafri menilai, Arkhan yang masih berusia 17 tahun tidak pantas menerima hujatan secara berlebihan. Pelatih 61 tahun itu justru meminta warganet untuk lebih bijak dalam bersikap.

Selain itu, dia juga meminta warganet untuk mengalihkan hujatan itu kepada dirinya saja. Sebagai pelatih, ia merasa lebih pantas dihujat jika terdapat pemain yang tampil kurang maksimal.

"Mohon saya yang di-bully. Jangan pemain saya. Kasihan. Arkhan Kaka baru usia 17 tahun. Kasihan engga sama anak-anak usia 17 tahun?" kata Indra Sjafri kepada wartawan di Jakarta, Rabu 31 Juli 2024.

"Kalau saya sudah khatam di-bully. Silahkan mau bully apa? Paling-paling dosa saya berkurang. Jadi saya mohon jangan pemain saya yang dibully," sambungnya.

Pemain Timnas Indonesia U-17 Arkhan Kaka rayakan gol

Photo :
  • Pssi.org

Sebagai informasi, usai menjuarai Piala AFF U-19, berikutnya Garuda Muda akan dihadapkan dengan Kualifikasi Piala Dunia U-20 2025 yang berlangsung pada 25-29 September 2024.

Dalam kompetisi tersebut, Arkhan Kaka dan kawan-kawan tergaung di Grup F bersama Yaman, Maladewa dan Timor Leste.

Sebelum ke sanam Indonesia U-19 akan lebih dulu bermain di Seoul Earth On us Cup yang diadakan pada 28 Agustus sampai 1 September 2024. Di sana mereka akan menghadapi Korea Selatan, Argentina dan Thailand.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya