3 Pemain Segera Dinaturalisasi untuk Bela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20

Pemain FC Emmen, Tim Geypens
Sumber :
  • Instagram/Tim Geypens

Jakarta, VIVA – Manajer Timnas Indonesia U-19, Ahmad Zaki mengatakan, sebanyak tiga pemain keturunan akan segera dinaturalisasi untuk mengarungi Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Respon Vietnam Lihat DPR RI Janji Kebut Proses Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

Dalam Kualifikasi Piala Asia U-20, Indonesia tergabung di Grup F bersama Yaman, Maladewa dan Timor Leste.

1. Tim Geypens

Erick Thohir: Timnas Indonesia Carter Pesawat Agar Tak Kelelahan

Pemain FC Emmen, Tim Geypens

Photo :
  • Instagram/Tim Geypens

Pemain FC Emmen, Tim Geypens digadang-gadang bakal menjadi bek masa depan Timnas Indonesia dan siap menorehkan prestasi baik di level kelompok umur maupun senior.

Fakta Menarik, Ayah Sandy Walsh Adalah Seorang Pelatih

Pemain 19 tahun dengan postur 184 cm ini disebut memiliki skil di atas rata-rata, hal ini terlihat saat Geypens bermain bersama Timnas Indonesia U-19 di Toulon Cup 2024 di Prancis pada Juni 2024.

Indra Sjafri tentunya telah merekomendasikan kepada PSSI bahwa Tim Geypens layak bergabung dengan tim nasional melalui program naturalisasi. Diyakini bahwa Tim Geypens bisa memberikan kontribusi yang signifikan, terutama dalam mewujudkan target lolos ke Piala Dunia U-20 2025.

2. Mauresmo Hinoke

Pemain FC Dordrecht, Mauresmo Hinoke

Photo :
  • Instagram/Mauresmo Hinoke

Sama seperti Tim Geypens, Pemain FC Dordrecht, Mauresmo Hinoke juga sempat membela Timnas Indonesia U-19 di Toulon Cup 2024.

Penampilannya pada kompetisi tersebut terbilang baik dengan mencetak satu gol saat Garuda Muda melawan Jepang. Alhasil, namanya pun masuk daftar rekomendasi Indra Sjafri untuk segera dinaturalisasi.

Menariknya, pada unggahan terakhir FC Dordrecht di Instagram, yang menampilkan foto Jens raven mengangkat trofi Piala AFF U-19 2024, Mauresmo Hinoke menaruh emoji jam pasir. Mungkin menandakan bahwa ia sedang dalam proses naturalisasi.

Pemain NEC Nijmegen U-21, Dion Markx (nomor 5)

Photo :
  • Instagram/Dion Markx

Kepastian proses naturalisasi Pemain NEC Nijmegen U-21, Dion Markx dibeberkan langsung oleh Ahmed Zaki Iskandar.  Dia menyebut ada tiga pemain yang segera di naturalisasi, salah satunya Markx.

Seperti Jay Idzes, Dion Markx beroperasi di lini belakang. Seperti Jay Idzes pula, ia memiliki postur menjulang 188 cm. Berpostur atletis dan berwajah dingin, cocok berperan sebagai bek tengah tanpa kompromi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya