Terungkap, Ini Pemain Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2024

Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Piala AFF 2024 akan berlangsung pada November ini. Untuk pertandingan level Asia Tenggara ini, Timnas Indonesia bakal menurunkan pemain-pemain muda atau U-23.

Respon Vietnam Lihat DPR RI Janji Kebut Proses Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

Hal itu sebagaimana diungkapkan Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI Sumardji. Dia menjelaskan, pemilihan pemain-pemain U-23 untuk Piala AFF ini sebagai persiapan SEA Games 2025 mendatang.

"Kalau senior ini kan sudah disepakati. Kemarin sesuai arahan pak Ketua Umum saat rapat, itu beliau menyampaikan sudah disepakati dengan coach Shin Tae Yong," kata Sumardji.

Erick Thohir: Timnas Indonesia Carter Pesawat Agar Tak Kelelahan

"Bahwa yang akan dipakai untuk SEA Games. Untuk Piala AFF 2024 adalah yang akan main di SEA Games [2025]. Berarti U-23 dengan pelatih Shin Tae Yong," sambungnya.

Lebih lanjut, Sumardji berharap emain yang dibutuhkan Shin bisa dilepas klub karena ini terkait agenda di SEA Games 2025.

Fakta Menarik, Ayah Sandy Walsh Adalah Seorang Pelatih

"Kalau untuk Piala AFF itu kan tergantung klubnya, kalau klubnya mengizinkan atau tidak. Kalau tidak, ya tidak [akan dipanggil]," ucap Sumardji.


Dipilihnya pemain U-23 sebagai tim yang akan berlaga di Piala AFF 2024 tak lepas karena Timnas Indonesia senior akan berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia diketahui bakal memulai kiprahnya di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Arab Saudi pada 6 September 2024. 

Empat hari berselang, mereka akan menjamu Australia pada 10 September 2024. Setelah itu, Pasukan Merah Putih kembali bertanding menghadapi Bahrain pada 10 Oktober dan bersua Cina pada 15 Oktober 2024.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya