Blunder Kiper Persis Solo Bawa Arema FC ke Final Piala Presiden 2024

Semifinal Piala Presiden 2024, Arema FC vs Persis Solo
Sumber :
  • Instagram/Arema FC

Solo, VIVA – Arema FC berhasil mengalahkan Persis Solo dengan skor 2-0 dalam semifinal Piala Presiden 2024 di Stadion Manahan Solo Rabu 31 Juli 2024.

Arema FC Petik Kemenangan Perdana, PSM Makassar Jadi Korbannya

Dua gol kemenangan Singo Edan dicetak oleh Charles Lokolingoy, di babak kedua. Kemenangan ini mengantarkan Arema FC melangkah ke partai final menghadapi Borneo FC pada Minggu, 4 Agustus 2024 mendatang.

Babak pertama

Misi Raih Kemenangan Perdana, Arema FC Bakal Jadikan PSM Sasaran 3 Poin

Sejak awal pertandingan Persis Solo yang main di hadapan ribuan pendukungnya berhasil membuka peluang lewat tandukan Sutanto Tan, namun bola masih melebar dari gawang Lucas Frigeri.

Kiper Timnas Indonesia Kartu Merah, Borneo FC Gagal Tumbangkan PSS

Tidak lama berselang, Arema membalas, kali ini umpan Alfarizie dapat disambar Charles Lokolingoy, tapi bola masih melebar ke samping gawang Muhammad Riyandi.

Setelah itu, Laskar Sambernyawa kembali dapat peluang di menit ke-23. Ramadhan Sananta sempat merobek gawang Arema, namun pemain Timnas Indonesia itu sudah lebih dulu terjebak offside. Hingga babak pertama usai, kedua tim belum mampu mencetak gol.

Babak kedua

Memasuki babak kedua, Arema coba meningkatkan daya gedor mereka. Terbukti sejumlah serangan yang dilakukan Singo Edan berbuah manis pada menit ke-58. Blunder Muhammad Riyandi sukses dimanfaatkan Charles Lokolingoy menjadi gol pembuka keunggulan Arema atas Persis Solo.

Tidak sampai di situ, Arema terus menggedor pertahanan Persis. Kali ini pada menit ke-62, Lokolingoy berhasil memenangkan duel dengan pemain belakang lawan membuatnya one on one dengan Riyandi. Sayang, sepakan terukur Lokolingoy melebar tipis dari tiang gawang.

Persis terlihat kesulitan membangun serangan di babak kedua, serangan yang coba mereka bangun kerap kali putus di tengah lapangan. Pada menit ke-64, Arema menebar ancaman lewat tendangan keras Dalberto dari luar kotak penalti. Namun, bola hasil tendangannya masih sedikit melebar dari gawang Persis.

Dalberto sempat merobek gawang Persis pada menit ke-70. Namun, setelah wasit VAR mengecek gol tersebut, ia sudah lebih dulu berada di posisi offside.

Gol yang memastikan kemenangan Arema baru tercipta di menit ke-81. Berawal dari serangan balik cepat, Dalberto berhasil mengirim umpan ke Lokolingoy yang berdiri tanpa kawalan.

Bola dengan mudah diceploskan ke gawang Persis. Hingga wasit meniup peluit akhir, tidak ada lagi gol yang tercipta. Skor 2-0 untuk kemenangan Arema FC atas Persis Solo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya