Gelandang Asing Persib Fokus Tingkatkan Fisik Jelang Liga 1 2024/2025 Bergulir

Gelandang Asing Persib, Tyronne del Pino (foto: Dede Idrus)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

Bandung, VIVA – Pemain asing Persib Bandung, Tyronne del Pino, mengaku senang dengan program latihan yang diberikan tim pelatih. Di mana, armada Maung Bandung mendapat porsi latihan yang berat dari biasanya.

Jelang Lawan Port FC, Pelatih Persib Singgung Lini Depan

Pemain asal Spanyol ini merasa masih butuh untuk meningkatkan kondisi fisiknya. Mengingat, Tyronne del Pino baru dua pekan bergabung dan berlatih dengan rekan setimnya.

"Saya memerlukan latihan seperti ini, latihan fisik, karena sebelumnya saya baru tiba dan langsung ikut bermain bersama tim," kata Tyronne kepada wartawan.

Pelatih Persib Ungkap Alasan Tarik Marc Klok saat Hadapi PSIS

"Saya harus melakukan persiapan untuk menghadapi liga, berlatih bersama, melakukan adaptasi dengan tim, mengenal satu sama lain," lanjutnya.

Sumber foto : Instagram Tyronne del Pino

Photo :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)
Pelatih PSIS Semarang Soroti Gol Kedua Persib Bandung

Tyronne menyebut pentingnya membangun kekompakan antar pemain meskipun dia sudah bergabung dengan Persib sejak musim lalu. Namun, karena sempat mengalami cedera serius dirinya lama tidak berlatih bersama tim.

"Itu karena memang sebelumnya saya berada di sini tetapi tidak bisa berlatih bersama akibat cedera. Sekarang saya kembali dan mulai membangun chemistry dengan rekan satu tim. Ini penting untuk laga pertama di liga dan juga sisa musim ini," ujarnya.

Disinggung mengenai tekanan status juara musim lalu, Tyronne justru semakin termotivasi untuk mempertahankan gelar juara. Dia menyebut musim ini Persib memiliki skuad yang mumpuni.

"Tentu jika Persib menjadi juara tahun lalu maka targetnya sekarang adalah menjadi juara lagi, kami harus meraihnya dan bekerja keras untuk ini lagi. Menurut saya kami memiliki tim yang bagus dan kami butuh mempersiapkan diri," ungkapnya.

Karena itu, persiapan matang adalah cara terbaik untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2024/2025.

"Tentunya saya juga harus merasa percaya diri, berlatih setiap harinya, tidak terlalu jauh menatap ke depan tapi menjalaninya hari demi hari. Kami harus bersama sebagai tim dan saya mempersiapkan diri ke musim depan," tutur gelandang berusia 33 tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya