Mathew Baker Dipanggil Bela Australia U-17, Ini Kata PSSI

Pemain Timnas Indonesia U16, Mathew Baker atau Matt Baker
Sumber :
  • PSSI

Jakarta, VIVA – PSSI menegaskan Mathew Baker tetap dalam pelukan Timnas Indonesia U-16, meski nama sang pemain dimasukkan dalam daftar skuad Australia U-17.

Erick Thohir Bakal Usut Tuntas Aksi Pukul Wasit di PON 2024

Nama pemain yang sempat membela skuad Garuda di Piala AFF U-16 itu masuk dalam daftar 24 pemain yang dipanggil pelatih Australia U-17, Brad Maloney dalam rilis pada Rabu 31 Juli 2024.

Sejumlah nama yang dipanggil dipersiapkan Australia untuk melakoni laga uji coba pada Agustus menghadapi Kepulauan Solomon dan Vanuatu.

Dugaan Paspor Ganda Pemain Timnas Indonesia, Yunus Nusi: Berhentilah Bahas Isu Murahan Ini
Ragnar Oratmangoen Bersaing dengan Minamino dan Son Heung Min

Laga uji coba ini digelar sebagai persiapan mengarungi babak Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 yang akan bergulir mulai 19-27 Oktober 2024.

“Dia (Mathew Baker) akan tetap bergabung di TC kita, tanggal 1 ya, di Bali. Sesuai dengan undangan kita. Jadi tadi sudah kita, PSSI, sudah bicara dengan keluarganya. Mereka tetap komitmen bersama kita (Indonesia),” ujar anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga dikutip dari Antara Rabu, 31 Juli 2024.

Pemanggilan Mathew Baker tentu secara langsung mengejutkan pecinta sepakbola tanah air, pasalnya Maloney sudah mengetahui Baker merupakan skuad Indonesia di Piala AFF U-16 2024.

Pelatih 52 tahun itu mungkin sudah melihat penampilan Baker saat Indonesia-Australia bertemu pada semifinal Piala AFF dengan kemenangan untuk tim kanguru 5-3.

Pada pertandingan itu Baker tampil cukup mencolok sebagai bek sayap. Fisiknya patut diacungi jempol karena kerap membantu penyerangan, namun tidak lupa dengan tugasnya untuk bertahan.

Timnas Indonesia vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia

Rocky Gerung: Naturalisasi Timnas Indonesia Semacam Penipuan Terhadap Sensasi

Pengamat politik Indonesia, Rocky Gerung ternyata menaruh perhatian juga terhadap sepakbola Indonesia, khususnya Timnas Indonesia. Dia mengkritik kebijakan PSSI

img_title
VIVA.co.id
15 September 2024