Mathew Baker Dipanggil Timnas Australia untuk Kualifikasi Piala Asia U-17

Pemain timnas Indonesia, Mathew Baker
Sumber :
  • PSSI

Jakarta, VIVA – Pemain Timnas Indonesia U-16, Mathew Baker mendapat panggilan dari Timnas Australia U-17 untuk bermain di babak Kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

PSSI Buka Suara soal Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Diduga Punya 2 Paspor

Nama pemain yang sempat membela skuad Garuda di Piala AFF U-16 itu masuk dalam daftar 24 pemain yang dipanggil pelatih Australia U-17, Brad Maloney dalam rilis pada Rabu 31 Juli 2024.

Sejumlah nama yang dipanggil dipersiapkan Australia untuk melakoni laga uji coba pada Agustus menghadapi Kepulauan Solomon dan Vanuatu.

Kiper Timnas Indonesia Kartu Merah, Borneo FC Gagal Tumbangkan PSS
Timnas Indonesia Jadi Tim Asia Ketiga Paling Banyak Koleksi Poin Ranking FIFA

Laga uji coba ini digelar sebagai persiapan mengarungi babak Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 yang akan bergulir mulai 19-27 Oktober 2024.

Pada kompetisi tersebut Australia menghuni Grup G bersama Kuwait, Kepulauan Mariana Utara dan Timnas Indonesia.

Pemanggilan Mathew Baker tentu secara langsung mengejutkan, pasalnya Maloney sudah mengetahui Baker merupakan skuad Indonesia di Piala AFF U-16 2024.

Pelatih 52 tahun itu mungkin sudah melihat penampilan Baker, pasalnya Indonesia-Australia sempat bertemu pada semifinal dengan kemenangan untuk tim kanguru 5-3.

Pada pertandingan itu Baker tampil cukup mencolok sebagai bek sayap. Fisiknya patut diacungi jempol karena kerap membantu penyerangan, namun tidak lupa dengan tugasnya untuk bertahan.

Belum ada informasi lebih lanjut terkait pemanggilan Baker ke Timnas Australia, baik PSSI atau pelatih Nova Arianto belum menyampaikan pernyataan resmi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya