Panas, Media China Sindir Timnas Indonesia seperti Belanda Versi Asia

Pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, Thom Haye dan Hokky Caraka
Sumber :
  • Instagram/thomhaye

VIVA – Tensi mulai memanas jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang akan berlangsung pada September 2024. Media China, menyindir Timnas Indonesia yang dipenuhi pemain naturalisasi.

Shin Tae-yong Prediksi Nasib Marselino Ferdinand di Oxford United, Akhirnya Begini...

Ya, Timnas Indonesia dan China tergabung di Grup yang sama. Kedua tim berada di Grup C bersama Jepang, Australia, Jepang dan Bahrain.

Indonesia dan China akan berhadapan pada 15 Oktober 2024. Pertandingan ini berlangsung di Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao.

Komisi III dan X DPR RI Setujui Naturalisasi Mees Hilgers-Eliano Reijnders

Jelang duel tersebut, Media China, Sohu membahas Timnas Indonesia yang disebut melakukan naturalisasi pemain secara gila-gilaan. Selain itu, mereka juga menyebut Indonesia merupakan Belanda versi Asia.

"Dibandingkan Bahrain, Indonesia punya ambisi besar, untuk bisa kembali ke putaran final Piala Dunia, Indonesia sudah melakukan naturalisasi gila-gilaan," tulis Sohu.

Bomber Persib Bandung Bermimpi Bisa Bela Timnas Indonesia: Mereka Perlu Banyak Gol

"Mereka secara komprehensif meningkatkan susunan pemain lapangan depan, gelandang, bek dan penjaga gawang menjadi "'Tim Belanda versi Asia'," tambahnya.

Pada laga kontra Irak dan Filipina di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Mei lalu, pelatih Shin Tae-yong memanggil 11 pemain naturalisasi. 

Mereka adalah Jordi Amat, Justin Hubner, Calvin Verdonk, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Jay Idzes, Nathan Tjoe-A-On, Thom Haye, Ivar Jenner, Rafael Struick, dan Rafel Struick. 

Daftar tersebut belum termasuk pemain yang tidak dipanggil seperti Marc Klok dan Maarten Paes. 

Pemain Timnas Indonesia (Ragnar Oratmangoen, Jay Idzes, Rafael Struick)

Akhirnya, Pemerintah Buka Suara soal Pemain Timnas Indonesia Dituding Punya Paspor Ganda

Pemerintah melalui Kementerian pemuda dan olahraga buka suara terkait dugaan para pemain naturaliasi Timnas Indonesia memiliki dua paspor

img_title
VIVA.co.id
17 September 2024