Persija Gerak Cepat Evaluasi Tim Usai Gagal Melaju ke Final Piala Presiden 2024

Pemain Persija dan Borneo FC berebut bla dalam laga semifinal Piala Presiden 2024 di Stadion Manahan, Solo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq (Solo)

Solo, VIVA – Borneo FC berhasil mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 2-1 dalam laga semifinal Piala Presiden 2024 di Stadion Manahan, Solo, Selasa, 30 Juli 2024. Kekalahan yang menyakitkan di menit akhir babak kedua itu akan menjadi bahan evaluasi untuk diperbaiki guna menyambut musim kompetisi Liga 1 2024/2025.

Kerahkan Wasit Liga 1 dan 2 untuk PON 2024, PSSI Unjuk Gigi Kemajuan Sepakbola Indonesia

Pelatih Persija Jakarta, Carlos Pena mengakui pertandingan melawan Borneo FC merupakan pertandigan yang cukup sengit. Dalam laga tersebut tim Macan Kemayoran memiliki sejumlah peluang untuk menciptakan gol tetapi perjuangan itu hanya mencatatkan satu gol di papan skor. Mau tidak mau Persija harus mengakui keunggulan Borneo FC dengan selisih kemenangan satu gol alias 2-1.

“Kesimpulan saya ini pertandingan cukup keras. Kita punya kesempatan untuk memenangkan pertandingan tapi pertandingan diakhiri dengan set piece,” kata dia kepada wartawan saat sesi jumpa pers usai pertandingan di Stadion Manahan, Solo pada Selasa 30 Juli 2024.

Persib Kembali ke Jalur Kemenangan, Begini Respon Bojan Hodak

Pelatih Persija Carlos Pena dan pemain Rizky Ridho saat konferens persi di Stadion Manhan, Solo, Senin, 29 Juli 2024.

Photo :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq (Solo)

Selanjutnya, pelatih asal Spanyol itu membeberkan bahwa gol-gol yang tercipta dari kedua tim berasa dari permainan bola mati. Ia pun mengaku tidak begitu menyukai dengan kondisi seperti itu karena Persija dalam pertandingan itu memiliki peluang yang bagus. Dari hasil pertandingan nantinya akan diperbaiki agar tim lebih kuat.

Persib Amankan 3 Poin saat Jamu PSIS Semarang

“Kita membuat gol dari set piece dan mereka membuat dua gol dari set piece juga. Kita sebenarnya kurang senang dengan kondisi ini karena kita buat banyak hal bagus dalam game ini. Ya kita harus naikin lagi konsentrasi dalam situasi set piece,” ujar dia.

Dari hasil pertandingan di semifinal Piala Presiden 2024, sang pelatih memanfaatkan momen tersebut untuk mengetahui permainan anak asuhnya. Sebagai ajang latihan makan Carlos Pena akan memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada dalam tim untuk segera ditingkatkan untuk menyambut kompetisi Liga 1 2024/2025.

“Saya pikir kita akan coba terus improve dalam turnamen ini dan tim ini terus bertumbuh. Ini sebagai latihan  untuk sebelum di Liga 1 tentu saja kita harus improve penampilan defending kami.Selain itu kita nanti akan diskusi dengan manajemen, pemain soal defending kita,” ucapnya.

Persija vs Dewa United

Hasil Liga 1: Persija dan Bali United Tertahan di Kandang

Ada dua pertandingan Liga 1 2024/2025 yang dilangsungkan pada Senin 16 September 2024. Persija Jakarta menjamu Dewa United di SUGBK.

img_title
VIVA.co.id
16 September 2024