Ribuan Warga Padang Panjang Jadi Saksi Kemenangan Timnas Indonesia U-19

Antusias Warga Padang Panjang Nobar final AFF U-19 Boys Championship
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andri Mardiansyah (Padang)

Padang, VIVA –  Ribuan warga kota Padang Panjang, Sumatera Barat menjadi saksi kemenangan Timnas Indonesia U-19 pada laga final AFF U-19 atau ASEAN Cup U-19, Senin malam WIB 29 Juli 2024.

Pengakuan Indra Sjafri Usai Timnas Indonesia U-20 Dikalahkan Korea Selatan

Arus lalu lintas di depan PDAM Padang Panjang pun malam tadi ditutup dan dialihkan. Ribuan warga beramai-ramai memadati lokasi itu untuk menonton pertandingan secara langsung lewat videotron yang disiapkan Pemerintah kota Padang Panjang 

Sorak gemuruh menghiasi dinginnya kota di bawah kaki Gunung Marapi itu. Mereka menjadi saksi kemenangan anak-anak asuh pelatih Indra Sjafri menaklukkan Thailand dengan skor tipis 1-0 pada laga yang berlangsung di Stasiun Gelora Bung Tomo, Surabaya itu 

Kalah dari Korea Selatan, Pemain Timnas Indonesia U-20: Ini Seperti Hadiah Bagi Kami

Tak mau ketinggalan, Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra, Kapolres, AKBP Kartyana Widyarso Wardoyo Putro, Kepala Pengadilan Negeri, Agung Wicaksono pun turut hadir ditengah ribuan warga itu.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri rayakan juara Piala AFF U-19

Photo :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Hasil Pertandingan Seoul EOU Cup: Timnas Indonesia U-20 Dihajar Korea Selatan

"Kita senang dan bersyukur Indonesia menang di final kali ini. Kemenangan ini membuktikan bahwa kita bisa untuk lebih baik lagi. Inilah mental semangat juang pantang menyerah yang harus dimiliki semua generasi muda saat ini,” kata Sonny, Selasa 30 Juli 2024. 

Sonny berharap dunia olahraga di Indonesia tidak hanya sepakbola, dapat terus berkembang. Sehingga dapat berbicara banyak di kancah dunia dan mengharumkan nama Indonesia.

“Semoga kita dapat terus menyaksikan para talenta muda dan senior nantinya di berbagai cabang olahraga mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia. Kita juga senang dapat nobar bersama masyarakat,” tutupnya.

Timnas Indonesia U-19 berhasil menjuarai Piala AFF U-19 2024. Pada laga final yang berlangsung sengit di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin malam WIB tadi.

Tim berjuluk Garuda Nusantara itu, berhasil menumbangkan Thailand dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal kemenangan dicetak oleh Jens Raven pada menit ke-18. Ia pun menjadi pahlawan dalam kemenangan ini usai mendapatkan umpan dari Kafiatur, yang sebelumnya juga mengenai kepala dari Kadek Arel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya