Aroma Negeri Samba Makin Kental, Arema FC Rekrut Gustavo Correa

Pelatih fisik Arema FC asal Brasil, Gustavo Correa. (Dok Arema FC)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Uki Rama (Malang)

Malang, VIVA – Aroma negeri Samba di tim Arema FC semakin kental. Terbaru Arema FC merekrut pelatih fisik asal Brasil yakni Gustavo Correa. Dia sudah bergabung bersama tim saat persiapan menghadapi laga semifinal Piala Presiden 2024. 

Pelatih PSIS Enggan Terburu-buru Pikirkan Laga Lawan Persib Bandung

Manajer tim Arema FC, Wiebie Dwi Andreas mengatakan, alasan merekrut pelatih fisik asal Brasil karena mereka ingin membangun ketahanan fisik pemain pada kompetisi Liga 1 musim 2024-2025 mendatang. 

"Tidak bisa dipungkiri, fisik adalah bagian penting dalam permainan sepakbola. Ini menjadi perhatian serius, kami ingin selalu konsisten dalam permainan. Itu yang mendasari perekrutan pelatih fisik Gustavo Correa," kata Wiebie, Selasa, 30 Juli 2024. 

Gagal Penuhi Target, Kapten Persib Tetap Senang dengan Performa Tim

Gustavo Correa sendiri merupakan pelatih fisik yang memiliki segudang pengalaman. Dia tercatat pernah menjadi pelatih fisik tim klub papan atas Liga Brasil, Botafogo. Pengalaman Gustavo Correa diharapkan mampu membawa dampak positif bagi Singo Edan. 

Diimbangi Persib, Pelatih PSM Soroti Lapangan Stadion Batakan

Kehadiran Gustavo Correa sendiri semakin menambah kental suasana Negeri Samba di tim Arema FC. Sebelumnya Arema FC merekrut pelatih kepala Joel Cornelli dan asisten pelatih Claudio de Jesus asal Brasil. 

Di pemain Arema FC memiliki Thales Lira yang berposisi bek, William Marcilio playmaker, serta Dalberto Luan Belo berposisi penyerang dimana ketiganya berasal dari Brasil. 

Gustavo Correa direkrut satu musim oleh Arema FC. Laga semifinal Piala Presiden 2024 melawan Persis Solo akan menjadi debutnya. Laga ini akan digelar di Stadion Manahan Solo, pada Rabu, 31 Juli 2024. 

"Kami berharap masuknya Gustavo Correa akan ikut mendorong dalam mempertahankan kebugaran pemain, kompetisi kedepan sangat ketat, kami ingin adanya keseimbangan antara fisik dan teknik bermain," ujar Wiebie. 

Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius (foto: Dede Idrus)

Dalih Pelatih PSIS Usai Dibungkam Dewa United

Dalih Pelatih PSIS Usai Dibungkam Dewa United

img_title
VIVA.co.id
12 September 2024