Indra Sjafri Bicara Piala Asia Usai Bawa Timnas Indonesia U-19 Juara Piala AFF

Pemain Timnas Indonesia U-19 Jens Raven dan pelatih Indra Sjafri
Sumber :
  • ANTARA/Zaro Ezza Syachniar

Surabaya, VIVA – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, langsung bicara soal Piala Asia U-20 2025 usai membawa timnya juara di Piala AFF U-19 2024. Dia tampaknya tidak ingin berlarut dalam euforia kemenangan turnamen kelompok umur level Asia Tenggara itu.

Respon Vietnam Lihat DPR RI Janji Kebut Proses Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

Namun Indra Sjafri tetap bersyukur atas pencapaian yang telah diraih saat ini. Dia pun yakin gelar juara di Piala AFF U-19 2024 bisa menjadi modal penting bagi Timnas Indonesia U-19 untuk lolos ke turnamen yang lebih besar yakni Piala Asia U-20 2025.

Timnas Indonesia U-19 juara Piala AFF U-19 2024

Photo :
  • ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN
Erick Thohir: Timnas Indonesia Carter Pesawat Agar Tak Kelelahan

“Pertama, saya mengucapkan puji dan syukur kepada Allah, SWT karena tahun kemarin ada medali emas SEA Games 2023, tahun ini 2024, ada Piala AFF U-19. Dan tentu untuk saya, itu menjadi motivasi agar berbuat yang lebih baik lagi,” buka Indra pada sesi jumpa pers usai laga.

“Yang kedua tentu ini trofi dan medali untuk para pemain yang berusaha, bekerja keras, di mana tim ini dipersiapkan lebih kurang tujuh bulan ya, dari mulai Januari. Tentu juara AFF ini menjadi modal baik kita untuk bisa lebih percaya diri lagi agar lolos ke Piala Asia. Kami sangat yakin,” lanjutnya.

Fakta Menarik, Ayah Sandy Walsh Adalah Seorang Pelatih

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-19 berhasil mengalahkan Timnas Thailand U-19 di final. Gol Jens Raven di menit ke-18 menjadi skor semata wayang pertandingan tersebut.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri rayakan juara Piala AFF U-19

Photo :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Nantinya Skuad Garuda muda akan kembali berlaga pada September mendatang. Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Di grup tersebut, Timnas Indonesia U-19 akan berhadapan melawan Yaman, Timor Leste, dan Maladewa. Laga pertama akan segera digelar mulai 25 September 2024 mendatang yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Madya, Jakarta.

Harapannya, Timnas Indonesia U-19 tersebut bisa menembus Piala Dunia U-20 2025 mendatang yang digelar di Chile. Rencana tersebut tentu jauh lebih besar dari sekadar juara di Piala AFF kelompok umur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya