4 Kali Bawa Timnas Indonesia Juara, Indra Sjafri Bicara Tuahnya di Jawa Timur dan Kamboja

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri rayakan juara Piala AFF U-19
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Surabaya, VIVA – Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri berbicara tentang tuahnya yang bersahabat dengan Provinsi Jawa Timur yang kini sudah memberikan dua gelar juara Piala AFF U-19 untuknya.

Saat Erick Thohir Serukan Balas Dendam ke Australia

Indra mengangkat trofi Piala AFF U-19 pertama kalinya di Sidoarjo pada edisi 2013 dan 11 tahun kemudian, ia kembali mengulangi kesuksesannya setelah mengantarkan Indonesia mengalahkan Thailand dengan skor 1-0 pada laga final Piala AFF U-19 atau yang kini disebut ASEAN Cup U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin 29 Juli 2024.

"Terbukti ya, saya sudah sampaikan ke Pak Adhi (Penjabat Gubernur Jawa Timur), kalau memang Jawa Timur bersahabat banget sama saya," kata Indra pada jumpa pers setelah laga.

Media Asing Sebut Stadion GBK Tempat Menakutkan Bagi Lawan

Selain Jawa Timur, pelatih asal Batang Kapas, Sumatera Barat itu mengatakan jika negara, Kamboja adalah negara yang sejauh ini memberikan keberuntungan kepadanya setelah di sana ia membawa pulang trofi Piala AFF U-22 2019 dan medali emas SEA Games 2023.

Timnas Indonesia U-19 juara Piala AFF U-19 2024

Photo :
  • ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN
Shin Tae-yong Undang 'Tamu' Spesial saat Timnas Indonesia Vs Australia

"Kalau negara itu Kamboja yang bersahabat saya. Ada medali emas, ada juara AFF U-22," tambahnya.

Dengan koleksi empat gelar di lemari pialanya, Indra mengatakan sejauh ini ia hanya memberikan usaha terbaik saat ditugaskan PSSI.

"Sebagiannya anak bangsa yang baik sebagai warga negara Indonesia yang baik. Apapun yang ditugaskan negara lewat PSSI ke saya saya akan kerjakan dengan baik, apapun," ucapnya.

"Mau Dirtek kemarin, saya lakukan pekerjaan di Dirtek. Dan sekarang di kepelatihan sampai tahun 2027, Insyaallah saya akan amanah," tutupnya. (Ant)

Duel Timnas Indonesia U-23 vs Australia U-23

Head to Head Timnas Indonesia Vs Australia: Skuad Garuda Pernah Hajar Socceroos

Timnas Indonesia punya harapan menang lawan Australia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Sebab secara head to head, Skuad Garuda tidak buruk-buruk amat dari

img_title
VIVA.co.id
9 September 2024