Reaksi Jens Raven Andai Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia Senior

Pemain Timnas Indonesia U-19 Jens Raven dan pelatih Indra Sjafri
Sumber :
  • ANTARA/Zaro Ezza Syachniar

Surabaya, VIVA – Striker Timnas Indonesia U-19 Jens Raven mengatakan dirinya akan sangat terhormat jika penampilannya di Piala AFF U-19 atau ASEAN Cup 2024 menarik perhatian pelatih Timnas Indonesia senior Shin Tae yong.

Rafael Struick Gabung Brisbane Roar, Shin Tae-yong Angkat Bicara

Selama pergelaran Piala AFF U-19, Raven tampil apik dengan mencetak empat gol dan tiga assist dari lima laga, dengan satu golnya di antaranya terjadi pada laga final melawan Thailand U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin 29 Juli 2024.

Raven terlihat sangat emosional usai membawa Timnas Indonesia U 19 juara, bahkan terlihat sampai menangis.

Raffi Ahmad dan Shin Tae-yong Sepakat Buat Tabungan Akhirat

"Seperti saya bilang sebelumnya, saya ingin berjalan selangkah demi selangkah. Saya sangat senang karena saya merasa saya ada di posisi yang tepat saat ini, dengan tim U-19 dan U-20," kata Raven pada jumpa pers setelah laga melawan Thailand, Senin.

"Saya pikir kami masih punya beberapa target yang ingin dicapai bersama tim U-20, jadi saya ingin fokus pada apa yang ada di sini. Namun, jika saya mendapat kesempatan untuk tampil di tim senior atau U-23, itu akan jadi kehormatan yang luar biasa," tambahnya.

Shin Tae-yong Hingga Rafael Struick, Daftar Lengkap Timnas Indonesia di Brisbane Roar

Striker Timnas Indonesia U-19, Jens Raven (kedua dari kiri)

Photo :
  • ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN

Sementara itu, terkait potensi pemainnya akan dipanggil timnas senior setelah pergelaran Piala AFF U-19, Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri mengatakan "Saya lebih baik buah itu matang di pohonnya. Jadi dia berprogress".

Meski demikian, pada akhirnya pelatih asal Batang Kapas, Sumatera Barat itu akan sangat senang jika nantinya ada pemainnya di tim saat ini yang dipanggil memperkuat timnas senior.

"Yang jelas arahan ketua Umum PSSI sangat jelas. Antara pelatih tim nasional, harus bekerja bareng, bekerja kompak," jelasnya.

"Tapi kalau misalnya ada yang istimewa, kan tim nasional itu kan cuma satu, senior. Saya, coach Nova, itu kan menyiapkan generasi. Mungkin nanti ada di antara mereka yang ingin dicoba di senior, ya bagus," lanjutnya. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya