Kata Indra Sjafri Usai Bawa Timnas Indonesia U-19 Juara Piala AFF

Timnas Indonesia U-19 juara Piala AFF U-19 2024
Sumber :
  • Instagram @timnas.indonesia

VIVA – Timnas Indonesia U-19 berhasil meraih gelar juara Piala AFF U-19 2024. Hasil itu didapat usai mengalahkan Thailand pada partai final.

Bomber Persib Bandung Bermimpi Bisa Bela Timnas Indonesia: Mereka Perlu Banyak Gol

Bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Senin 29 Juli 2024, Timnas Indonesia U-19 menang dengan skor 1-0. Gol kemenangan Timnas Indonesia U-19 dicetak oleh Jens Raven di awal babak pertama.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri bersyukur karena kembali membawa Timnas Indonesia kategori umur menjadi juara.

Sempat Menolak, Mees Hilgers Ungkap Alasan Baru Mau Bela Timnas Indonesia

"Pertama, saya mengucapkan puji dan syukur kepada Allah SWT karena tahun kemarin ada medali emas SEA Games 2024, dan tahun ini, 2024, ada Piala AFF. Dan tentu untuk saya, itu menjadi motivasi agar berbuat yang lebih baik lagi," kata Indra Sjafri.

"Yang kedua tentu ini trofi dan medali untuk para pemain yang berusaha, bekerja keras, di mana tim ini dipersiapkan lebih kurang 7 bulan ya, dari mulai Januari," sambungnya.

Shin Tae-yong Full Senyum, Begini Kabar Terbaru Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

Lebih lanjut, Indra melihat keberhasilan ini menjadi modal untuk timnya berlaga lebih percaya diri lagi di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

"Dan seperti yang kami sampaikan di awal, targetnya bukan AFF, tetapi di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 nanti di tanggal 17 September kita akan lawan Yamen, lawan Maladewa, dan lawan Timor Leste," kata Indra.

"Tentu juara AFF ini menjadi modal baik kita untuk bisa lebih percaya diri lagi agar lolos ke Piala Asia. Kami sangat yakin," sambungnya.

Komisi III dan X DPR RI menyetujui Permohonan PSSI untuk naturalisasi Mees Hilge

Komisi III dan X DPR RI Setujui Naturalisasi Mees Hilgers-Eliano Reijnders

Komisi III dan X DPR RI menyetujui Permohonan PSSI untuk naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

img_title
VIVA.co.id
17 September 2024