Riwayat Juara Bikin Persija Kian Tertantang Lawan Borneo FC di Semifinal Piala Presiden

Pelatih Persija Carlos Pena dan pemain Rizky Ridho saat konferens persi di Stadion Manhan, Solo, Senin, 29 Juli 2024.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq (Solo)

Solo, VIVA – Persija Jakarta bakal melakoni pertandingan melawan Borneo FC Samarinda di babak semifinal Piala Presiden 2024 yang akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo pada Selasa, 30 Juli 2024, malam.

Rano Karno ke Jak Mania: Memperhatikan Persija itu Wajib

Pelatih Macan Kemayoran, Carlos Pena menganggap Laskar Pesut Etam sebagai lawan yang berat dalam laga perebutan tiket ke final Piala Presiden 2024.

Coach Carlos Pena tidak bisa menutupi rasa bahagianya karena anak asuhnya sukses lolos ke babak semifinal PIala Presdien 2024. Menurutnya meraih satu tiket ke semifinal Piala Presiden merupakan perjuangan yang sangat berharga, bagaimana tidak di pertandingan akhir babak penyisihan Grup B, tim asal ibu kota itu dikalahkan Bali United sehingga berada di posisi kedua di bawah Arema FC.

Hasil Liga 1: Persija dan Bali United Tertahan di Kandang

“Pada prinsipnya, kami mempersiapkan dengan baik dan sangat exciting (lawan Borneo FC) karena kami senang sekali bisa main di babak semifinal Piala Presiden,” kata .

Pena juga masih mengenang persiapan dalam mengikut turnamen pramusim Piala Presiden cukup pendek. Maka tak heran jika pelatih dan pemain sangat gembira menyambut pertandingan pada babak semifinal melawan Persija Jakarta di Stadion Manahan Solo pada Selasa, 30 Juli 2024, malam.

Pelatih Persija Akui PSBS Layak Menang

Pemain Persija Ryo Matsumura saat dikawal pemain Arema FC di Piala Presiden 2024

Photo :
  • Persija

“Kami cukup sulit keluar dari grup penyisihan karena kami hanya persiapan dua minggu. Kami senang sekali bisa sampai semifinal dan persiapan untuk pertandingan besok ini,” ujar dia.

Menurutnya pertandingan melawan Borneo FC merupakan laga uji coba yang sempurna. Pasalnya tim berjuluk Pesut Etam itu tercatat menorehkan prestasi sebagai juara reguler series Liga 1 2023/2024. Dengan catatan prestasi lawan seperti itu, Carlos Pena meminta kepada anak asuh untuk tetap semangat dan kompak.

“Ini tes yang bagus buat kami karena ini merupakan melawan tim yang juara reguler series Liga 1 2023/2024 jadi ini menjadi motivasi kami untuk pertandingan besok,” harapannya.

Sementara itu salah satu pemain Persija, Rizky Ridho mengaku bahwa persiapan untuk menghadapi laga krusial melawan Borneo telah dilakukan dengan matang. Ia pun ingin mengajak para pemain di skuad Macan Kemayoran untuk masing-masing fokus terkait kemampuan masing-masing pemain yang dimilikinya.

“Persiapannya dari kami semua pemain sudah siap untuk pertandingan besok. Ya kami tahu Borneo  merupakan tim yang baik dan bagus. Saya dan teman-teman akan fokus sendiri untuk melihat kekurangan dan kelebihan itu untuk memaksimalkan di pertandingan besok,” ujar dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya