Lawan Persija di Semifinal Piala Presiden Jadi Ajang Uji Coba Borneo FC

Pelatih Borneo FC Pieter Huistra saat konferensi pers jelang pertandingan di Stadion Manahan, Solo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq (Solo)

Solo, VIVA – Borneo FC Samarinda akan menghadapi Persija Jakarta di semifinal Piala Presiden 2024 yang akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo pada Selasa, 30 Juli 2024, malam. Pelatih Borneo FC Pieter Huistra menganggap laga melawan Persija akan menjadi kesempatan yang bagus untuk menguji kekuatan tim menjelang kompetisi Liga 1 2024/2025.

Kiper Timnas Indonesia Kartu Merah, Borneo FC Gagal Tumbangkan PSS

Pelatih Borneo FC Pieter Huistra memastikan persiapan untuk menghadapi laga melawan Persija telah berjalan dengan baik. Apalagi setelah melakoni pertandingan melawan PSM Makassar pada Kamis, 25 Juli 2024 lalu dengan hasil kemenangan itu skuad Pesut Etam langsung berangkat ke Solo sehingga memiliki waktu recovery dan istirahat yang cukup untuk persiapan hadapi tim Macan Kemayoran pada semifinal besok.

“Persiapan kita setelah lolos semifinal, sebelum kita bermain di Bandung melawan PSM, kita  keesokan harinya langsung berangkat ke Solo. Dan kemudian di Solo, kita sudah ada tiga hari di sini dan sudah melakukan dua kali latihan. Kemudian untuk kesiapan tim sangat baik dan semua pemain fit. Pemain tidak ada yang terkena larangan bermain dan besok bisa main semua,” kata dia kepada wartawan saat konferensi pers di Stadion Manahan, Solo, Senin, 29 Juli 2024.

Maju ke Semifinal PON 2024, Dua Peboling Putri Sumut Bidik Medali Emas

Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra dalam sesi jumpa pers (foto: Dede Idrus)

Photo :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

Dalam pertandingan semifinal, Pieter Huistria mengatakan Borneo FC akan memanfaatkan turnamen pramusim Piala Presiden untuk menguji kekuatan tim melawan tim tangguh Persija sebelum melakoni kompetisi Liga 1 2024/2025 yang akan segera bergulir. Di pertandingan itu, Borneo juga kedatangan pemain anyar.

Ridwan Kamil Fokus Bekerja untuk Persija dan Jakmania, Tak Banyak Janji Kampanye

“Menjadi laga uji coba para pemain. Kita kedatangan satu pemain asing baru yaitu posisi center back ada Furtado. Yang terpenting di presession ini adalah penting buat pemain, gimana caranya dapat waktu. Kemudian besok juga melawan tim yang bagus di semifinal. Ini adalah momentum yang bagus. Setelah itu kita ada compare beberapa pemain lokal dan asing di musim lalu dan musim sekarang,” sebutnya.

Sementara itu salah satu pemain Borneo FC, Fajar Fathur Rahman mengaku sangat siap untuk menghadapi pertandingan melawan Persija di babak semifinal Piala Presiden di Stadion Manahan, Solo pada Selasa besok. Dalam laga itu,  Borneo FC diuntungkan karena memiliki waktu persiapan yang sangat cukup.

“Sebagai pemain kami sangat siap dan sangat antusias untuk pertandingan esok. Kami juga sudah melakukan recovery yang begitu lama dari teakhir pertandingan setelah di beberapa grup kemarin hanya memiliki waktu istirahat yang cukup pendek. Namun untuk pertandingan esok sangat siap dan sangat percaya diri,” kata dia.

PSBS Biak vs Persija

Hasil Pertandingan PSBS Biak Vs Persija: Macan Kemayoran Tersapu Badai Pasifik

Persija Jakarta gagal meraih kemenangan saat menghadapi PSBS Biak dalam laga lanjutan Liga 1 2024/2025.

img_title
VIVA.co.id
12 September 2024