Media Asing Sorot Kemenangan Timnas Indonesia dari Malaysia di Piala AFF U-19

Timnas Indonesia U-19
Sumber :
  • ANTARA FOTO-Rizal Hanafi

Surabaya – Kemenangan Timnas Indonesia atas Malaysia di babak semifinal ASEAN Cup U-19 (dulu Piala AFF) menyita perhatian sejumlah media asing asal Negeri Jiran.

China Dihantam Kabar Buruk Jelang Lawan Timnas Indonesia

Dalam pertandingan yang berlangsung di Gelora Bung Tomo, Sabtu, 27 Juli 2024 itu, Indonesia menang dengan skor 1-0 dari Malaysia berkat gol Muhammad Alfharezzi Buffon di menit ke-77.

BHarian dalam artikel berjudul ‘Indonesia meluluhlantakan Impian skuad nasional U-19’ menyorot kemenangan Indonesia tersebut telah menggagalkan mimpi Malaysia mempertahankan trofi.

Momen 'Atraksi' Pesepakbola PON 2024 Mirip Pratama Arhan Curi Perhatian Masyarakat

Di sisi lain, My Metro dalam laporannya menyatakan Indonesia yang dipimpin pelatih Indra Sjafri memang layak meraih kemenangan atas Harimau Malaya.

Sempat Kritik Program Naturalisasi Timnas Indonesia, Rano Karno: Anak-anak Kita Gimana Ini

Mereka menyebut, Garuda Muda dapat menampilkan permainan stabil lewat serangan terus menerus dari sisi kanan dan kiri hingga merepotkan barisan pertahanan Malaysia.

Kemenangan ini memastikan Indonesia lolos ke final bertemu dengan Timnas Thailand U-19 di Gelora bung Tomo Senin, 29 Juli 2024 malam.

Adapun, Malaysia akan melakoni partai perebutan tempat ketiga menghadapi Timnas Australia.

Sebelumnya, Indra Sjafri optimis anak-anak asuhnya bakal meraih gelar juara saat menghadapi Thailand di Surabaya, Jawa Timur.

Jawa Timur memiliki kesan tersendiri bagi Indra Sjafri usai ia mengantarkan generasi Evan Dimas dan kawan-kawan menjuarai Piala AFF U-19 2013 untuk pertama kalinya.  

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri

Photo :
  • ANTARA/RAUF ADIPATI

"Saya bersyukur kita bisa ke final. Seperti yang disampaikan kemarin, ini final kedua saya di Jawa Timur dan mudah-mudahan Jawa Timur menjadi kota yang baik untuk saya," usai laga kontra Malaysia Sabtu, 27 Juli 2024.

Untuk persiapan partai final, Indra mengatakan pekerjaan rumah utamanya adalah memulihkan kondisi para pemain.

“Saya minta tim dokter tadi segera bekerja malam ini tentang siapa-siapa saja pemain yang cedera dan memberikan pemulihan yang cepat terhadap pemain," pungkasnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya