Kata Indra Sjafri Usai Timnas Indonesia Pecundangi Malaysia dan Lolos Final Piala AFF U-19

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri
Sumber :
  • ANTARA/Zaro Ezza Syachniar

VIVA – Timnas Indonesia U-19 berhasil meraih kemenangan atas Malaysia pada laga semifinal Piala AFF U-19 2024

Erick Thohir: Timnas Indonesia Carter Pesawat Agar Tak Kelelahan

Bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu 27 Juli 2024, Indonesia menang dengan skor 1-0.

Gol kemenangan Timnas Indonesia U-19 dicetak melalui gol bunuh diri kiper Malaysia, Muhammad Haziq. Kemenangan ini membawa kemenangan untuk skuad Garuda Nusantara.

Fakta Menarik, Ayah Sandy Walsh Adalah Seorang Pelatih

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri mengatakan Malaysia tim yang sulit dikalahkan, oleh karenanya, dia sangat bersyukur dengan hasil ini.

"Pertama-tama, syukur Alhamdulillah pemain kerja keras 2x45 menit. Malaysia bukan lawan yang gampang tapi kami bisa selesai dengan baik," kata Indra Sjafri selepas laga.

Legenda Timnas Indonesia Boaz Solossa Kena Sanksi Komdis PSSI

Lebih lanjut, Indra mengatakan timnya terus berkembang setiap laga. Dia pun optimistis meraih hasil positif di final melawan Thailand.

Tim ini masih berproses, persiapan mulai Desember [2023] sampai sekarang. Kami diberi target lolos dari Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Jadi [Piala AFF U-19 2024] ini target sementara, target di antara kita. Yang buat saya senang, pemain berproses dengan baik," ujarnya.

“Saya bersyukur kita bisa ke final, seperti yang disampaikan kemarin di preskon kalau ini final, berarti final kedua saya di Jatim, dan mudah-mudahan Jatim menjadi tempat yang baik untuk saya," tutur Indra 

Mees Hilgers

Respon Vietnam Lihat DPR RI Janji Kebut Proses Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

Timnas Indonesia semakin mencuri perhatian negara tetangga, Vietnam. Hal ini seiring dengan dukungan dari Komisi X DPR RI untuk mempercepat proses naturalisasi duo pemain

img_title
VIVA.co.id
16 September 2024