Malaysia Soroti Rumor Transfer Saddil Ramdani ke Persib Bandung

Saddil Ramdani
Sumber :
  • Robbi Yanto/ VIVA

Malaysia – Pemain Timnas Indonesia, Saddil Ramdani, saat ini santer dirumorkan bakal segera bergabung ke klub Liga 1, Persib Bandung. Kabar ini pun menjadi sorotan Malaysia, mengingat Saddil merupakan pemain Sabah FC sejak direkrut pada 2021 lalu.

Ragnar Oratmangoen Bicara Tentang Nabi Muhammad SAW

Selain Sabah, Saddil juga pernah memperkuat klub Malaysia lainnya pada 2019 lalu yakni Sri Pahang FC. Namun di sana dia hanya bermain sebentar. Setahun setelahnya, Saddil bergabung dengan klub Indonesia, Bhayangkara FC.

Pemain Timnas Indonesia, Saddil Ramdani

Photo :
  • pssi.org
Pelatih PSIS Semarang Soroti Gol Kedua Persib Bandung

Kini, winger andalan Timnas Indonesia itu ramai disebut-sebut bakal kembali berkarier ke Tanah Air. Persib Bandung digadang-gadang menjadi pelabuhan baru Saddil nantinya. Media Malaysia pun turut membahas isu pemain liga mereka. Dalam kabar Makan Bola, Saddil berpotensi angkat kaki dari Sabah FC.

“Setelah Ramon Machado, Sabah FC berpotensi kehilangan pilar impor lainnya, Saddil Ramdani,” tulis Makan Bola, Sabtu 27 Juli 2024.

Klasemen Serie A: Napoli Depak Inter Milan di Puncak, Klubnya Jay Idzes Juru Kunci

Selama berkarier di Malaysia, Saddil sukses menjadi sosok pemain bintang. Aksi individual hingga kualitas akurasinya dalam mengeksekusi bola mati tak pernah gagal mencuri perhatian para pencinta sepak bola Negeri Jiran itu.

Saddil Ramdani saat Pahang FA melawan Terengganu

Photo :
  • twitter.com/OfficialPahang

Tercatat sejauh ini Saddil telah mengemas 16 gol dan 28 assist dari 70 penampilannya bersama Sabah FC di semua kompetisi. Dia pun menjadi pemain andalan tim asuhan Ong Kim Swee tersebut. Perlu diketahui, Ong Kim Swee sendiri merupakan mantan pelatih Timnas Malaysia pada 2014 lalu.

Dia bahkan pernah membawa Timnas Malaysia U-23 juara SEA Games 2011 lalu. Sebelum direkrut Sabah, Ong Kim Swee sempat menjadi Direktur Teknik Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) pada 2021.

Terlepas dari itu, sejauh ini belum ada kabar resmi dari Persib Bandung mengenai kedatangan Saddil Ramdani sebagai pemain anyar. Di Piala Presiden 2024, Pangeran Biru-julukan Persib- gagal melangkah ke babak gugur usai menelan dua kekalahan dan satu kemenangan dari tiga laga yang dijalani.

Meski demikian, Persib berhasil menjadi juara di Liga 1 2023-2024 lewat Championship Series. Menarik untuk melihat kabar lanjutan Saddil dengan Persib ke depanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya