Hasil Piala Presiden 2024: Bali United Gilas Persija Jakarta Meski Main 10 Pemain

Bali United usai mengalahkan Persija Jakarta di Piala Presiden 2024
Sumber :
  • Bali United

Bali – Bali United berhasil mengalahkan Persija Jakarta pada matchday terakhir Grup B Piala Presiden 2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat 26 Juli 2024 malam.

Ridwan Kamil Fokus Bekerja untuk Persija dan Jakmania, Tak Banyak Janji Kampanye

Tiga gol kemenangan Bali United dicetak oleh Brandon Wilson, I Made Tito Wiratama, dan Muhammad Rahmat. Kemenangan ini adalah yang pertama bagi Bali United di kompetisi Piala Presiden 2024.

Babak pertama

Mimpi Buruk bagi Bali United, Dihajar Borneo FC di Stadion Batakan

Pada menit awal pertandingan Persija Jakarta lebih dulu mendapatkan peluang lewat upaya Akbar Arjunsyah dan Alwi Fadillah. Namun, bola masih melambung dari gawang Bali United.

Persib Beber Alasan Jersey Liga Champions Asia 2 Sama Seperti Piala Presiden

Bali United mencoba menekan pada menit ke-19 lewat Privat Mbarga. Namun seundulannya masih bisa diamankan Cahya Supriadi.

Anak-anak asuh Stefano Cugurra berhasil membuka keunggulan pada menit ke-21 lewat sundulan Brandon Wilson. Gol tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua

Memasuki babak kedua, Bali United langsung tampil menyerang. Hasilnya, pada menit ke-57 tim berjuluk.Serdadu Tridatu itu berhasil menggandakan keunggulan jadi 2-0 lewat tendangan dari luar kotak penalti, I Made Tito Wiratama.

PErsija berusaha memperkecil ketinggalan lewat upaya Hanif Sjahbandi, sayang meski sudah berdiri bebas di depan mulut gawang, tendangan pemain 27 tahun itu melambung jauh.

Mimpi buruk Persija terjadi pada menit ke-62, setelah Muhammad Rahmat berhasil mencetak gol usai menerima umpan manja dari I Made Tito Wiratama.

Sejatinya Persija Jakarta unggul jumlah pemain setelah Brandon Wilson mendapat kartu merah pada menit ke-72. Sayang, Witan Sulaeman dan kawan-kawan tidak dapat membuat gol.

Hingga peluit panjang akhir pertandingan, gawang Bali United masih mulus tanpa kebobolan.

Meski kalah dari Bali United, Persija tetap berhak lolos ke semifinal Piala Presiden 2024 dengan status runner-up Grup B dengan koleksi empat poin. Macan Kemayoran berada di bawah Arema FC yang menduduki posisi puncak Grup B dengan tujuh poin.

Dalam semifinal Piala Presiden 2024, Persija akan menghadapi juara Grup A, Borneo FC pada Selasa, 30 Juli 2024 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya