Respon Sang Anak Lihat Shin Tae-yong Dapat Golden Visa dari Jokowi

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dan anaknya, Shin Jae-won
Sumber :
  • Instagram: Shin Jae-won

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae yong, mendapat golden visa dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Kamis 25 Juli 2024. Kabar tersebut pun mengundang banyak respon dari para penggemar terkhusus bagi sang anak.

Erick Thohir Ungkap Vale Lapor ke Jokowi soal Potensi Investasi Rp 169,4 T dengan VW hingga Ford

Putra pertama Shin Tae-yong, Shin Jae-won, bahkan tampak sangat bangga atas apa yang diterima sang ayah. Shin Jae-won pun mengaku kini Indonesia akan menjadi rumah keduanya setelah Korea Selatan. 

Shin Tae-yong (kanan) bersama anaknya, Shin Jae-wong (tengah)

Photo :
  • Instagram Shin Jae-wong
Timnas Indonesia Tidak Seperti Dulu, Bakal Banyak Kejutan

“Mulai sekarang rumah kedua saya adalah Indonesia,” ungkap pria berusia 26 tahun itu di Instagram, Kamis 25 Juli 2024.

Shin Jae-won sendiri saat ini berkarier sebagai pesepakbola profesional di Korea Selatan mengikuti jejak ayahnya. Dia berposisi sebagai striker yang kini direkrut Seognam FC sejak Januari 2023 lalu.

Jokowi Pakai Megaphone di Pasar Soponyono: 20 Oktober Saya Purnatugas, Mohon Pamit!

Itu merupakan klub yang dulu juga pernah dibela Shin Tae-yong pada 1992 silam. Ketika itu klub tersebut masih bernama Ilhwa Chunma FC sebelum berubah menjadi Seongnam Ilhwa hingga Seongnam FC.

shin tae-yong

Photo :
  • Instagram

Terlepas dari itu, golden visa yang diberikan Jokowi kepada Shin Tae-yong tersebut tertuang dalam Peraturan Menteri Hukum dan HAM (Permenkumham) Nomor 22 tahun 2023 mengenai Visa dan Izin Tinggal. Pemberian ini juga diluncurkan lewat Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM di Kuningan, Jakarta.

Golden Visa ini diperuntukkan kepada orang asing yang berkualitas dan bermanfaat dalam perkembangan ekonomi negara. Landasan kebijakan itu juga tertera dalam Peraturan Menteri Keuangan Nomor 82 tahun 2023 yang diundangkan pada 30 Agustus 2023. Shin pun menjadi salah satu orang yang dipercaya bisa memberikan manfaat kedepannya untuk Indonesia.

Saat ini, Timnas Indonesia akan bersiap menatap laga babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Ini menjadi salah satu pencapaian yang dibanggakan setelah sekian lama.

Selain itu, Shin juga berhasil membawa Timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia 2027 tanpa jalur kualifikasi. Sebelumnya, Tim Merah Putih juga sukses melangkah ke babak 16 besar Piala Asia 2023 lalu. Gebrakan-gebrakan itu yang membuat Shin dipercaya mendapatkan golden visa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya