Pengakuan Mengejutkan Shin Tae-yong sebelum Dapat Golden Visa dari Jokowi

shin tae-yong
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Presiden Joko Widodo atau Jokowi meluncurkan Golden Visa Indonesia untuk memudahkan warga negara asing atau WNA dalam berinvestasi dan berkarya di Indonesia.

Bangganya Calvin Verdonk Bela Timnas Indonesia

Salah satu yang mendapatkannya adalah pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Juru taktik asal Korea Selatan itu menerima langsung golden visa tersebut dari Jokowi di Jakarta, Kamis 26 Juli 2024.

"Hari ini kita akan meluncurkan layanan golden visa untuk memberikan kemudahan kepada WNA untuk berinvestasi dan berkarya di Indonesia," kata Presiden Jokowi.

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Sudah Gabung Latihan Timnas Indonesia

"Ingat, hanya untuk good quality traveller, sehingga harus benar-benar selektif, bener-benar diseleksi, benar-benar dilihat kontribusinya. Jangan sampai meloloskan orang-orang yang membahayakan keamanan negara," sambungnya.

Sementara itu, Shin Tae-yong mengaku bingung ketika pertama kali dia dihubungi akan mendapatkan golden visa dari Jokowi. Dia juga deg-degan karena akan menerimanya langsung dari orang nomor satu di Indonesia itu.

Kata Mees Hilgers antara Timnas Indonesia dengan Belanda

"Jujur sebelumnya tidak tahu ada golden visa, dan saat pertama kali dikontak untuk mendapakan golden visa, ya sedikit bingung juga, tapi dengan tahu seperti itu, apalagi degdegan diserahkan oleh presiden langsung ya sangat senang dan berarti," kata Shin Tae-yong.

Lebih lanjut, Menurut Shin, Golden Visa yang diberikan merupakan bentuk pengakuan pemerintah dan masyarakat Indonesia kepada dirinya.

"Pertama, saya bangga dengan diri saya, artinya sudah bekerja selama 4,5 tahun karena artinya mendapatkan pengakuan baik dari masyarakat dan Pak Presiden langsung," ujar Shin.

Muhammad Natsir Sahib

Rocky Gerung Dilaporkan ke Polda Metro usai Sebut Gibran Kerap Terima Setoran

Ketua Umum DPP Forum Komunikasi Santri Indonesia (FOKSI) Muhammad Natsir Sahib mengadukan ucapan pengamat politik Rocky Gerung ke Polda Metro Jaya.

img_title
VIVA.co.id
8 September 2024