Pengakuan Pelatih Malaysia Jelang Hadapi Timnas Indonesia U-19

Pemain Timnas Malaysia U-19
Sumber :
  • (ANTARA FOTO/Rizal Hanafi)

VIVA – Timnas Malaysia U-19 akan menghadapi Timnas Indonesia U-19 pada semifinal Piala AFF U-19 2024. Pertandingan dijadwalkan berlangsung di Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu 27 Juli 2024.

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Sudah Gabung Latihan Timnas Indonesia

Jelang pertandingan tersebut, pelatih Timnas Malaysia U-19, Pelatih Malaysia Juan Torres Garrido mengaku timnya rugi besar karena timnya minim waktu istirahat, sedangkan Timnas Indonesia U-19 mendapatkan waktu istirahat lebih lama.

Malaysia baru saja memastikan diri jadi juara grup C usai bermain imbang lawan Thailand di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamiis 25 Juli 2024. Dengan kondisi tersebut, Malaysia hanya punya waktu istirahat bersih satu hari menjelang final.

Kata Mees Hilgers antara Timnas Indonesia dengan Belanda

Sedangkan Timnas Indonesia U-19 lolos ke babak semifinal dengan status juara grup A. Garuda Muda mengalahkan Timor Leste dengan skor 6-2 pada Rabu Selasa 23 Juli 2024.

"Sejujurnya itu kerugian besar (istirahat hanya sehari) buat kita,. Karena mereka (Indonesia) punya lebih dari 24 jam istirahat ekstra, daripada kami. Sebuah keuntungan besar bagi mereka, tetapi itu adalah turnamen. Kami harus menyesuaikan kondisi, kata Garrido, dilansir Antara.

Mees Hilgers Ungkap Kabar Baik untuk Timnas Indonesia

Walaupun kalah dari segi waktu istirahat, Juan Garrido meyakini Malaysia bakal tetap berusaha tampil kompetitif di hadapan Indonesia. "Kami akan bersiap di hari terakhir sesuai jadwal. Kami akan menghadapi (Indonesia) dengan cara terbaik."," ucap Juan Garrido.
 

Calvin Verdonk, Timnas Indonesia vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia

Bangganya Calvin Verdonk Bela Timnas Indonesia

Calvin Verdonk mengaku bangga memperkuat Timnas Indonesia, apalagi skuad Garuda baru saja meraih hasil positif kala bertandang ke markas Arab Saudi.

img_title
VIVA.co.id
7 September 2024