Imbang Lawan PSM, Begini Komentar Pelatih Borneo FC

Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra dalam sesi jumpa pers (foto: Dede Idrus)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

Bandung Borneo FC berbagi poin dengan PSM Makassar dalam laga Grup A Piala Presiden 2024. Bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 25 Juli 2024, kedua tim bermain imbang 1-1.

Hasil Persija Jakarta Vs PSM Makassar: Gol Maciej Gajos Jadi Penyelamat

PSM Makassar mampu unggul lebih dulu di menit ke-17. Gol Juku Eja dicetak Latyr Fall usai mendapat umpan silang Syahrul Lasinari dari sisi kanan. Keunggulan ini bertahan hingga turun minum.

Masuk babak, pertandingan semakin menarik. Kemenangan di depan mata PSM harus buyar setelah pemain Borneo FC, Dika Kuswardani mencetak gol di menit-menit akhir pertandingan.

Tidak Tayang di TV Nasional, Ini Link Live Streaming Persija Jakarta Vs PSM Makassar

Borneo Fc vs PSM Makassar

Photo :
  • Instagram

Juru taktik Borneo FC, Pieter Huistra, mengatakan bahwa dilaga kali ini ia memilih untuk melakukan rotasi pemain. Alasannya, karena Borneo sudah memastikan diri melaju ke fase semifinal Piala Presiden.

Hasil Laga KL City Vs Borneo FC di ACC Shopee Cup 2024: Stefano Lilipaly Dkk Tumbang

Tim berjuluk Pesut Etam ini lolos dengan status juara Grup A. Borneo FC sukses meraih tujuh poin dari tiga pertandingan di Piala Presiden 2024. Dengan rincian dua kemenangan dan satu kali hasil imbang.

"Setelah kita Borneo FC dua pertandingan sebelumnya meraih kemenangan dan dipastikan melaju ke semifinal dan untuk di pertandingan ke tiga kita memilih untuk memainkan pemain muda atau rotasi pemain," ungkap Pieter usai laga.

Pelatih asal Belanda ini mengaku ingin memberikan jam terbang untuk para pemain muda. Piala Presiden, kata Pieter, menjadi ajang untuk mempersiapkan diri sebelum Liga 1 bergulir.

"Terpenting bagaimana caranya mereka mendapatkan jam main, menit bermain, yang kemudian bagaimana caranya pada Piala Presiden ini bisa memantapkan diri sebaik mungkin sebelum pertandingan," katanya.

Disinggung mengenai target tim di babak semifinal, Pieter ingin kemampuan anak asuhnya semakin meningkat. Dia juga enggan pilih-pilih lawan di babak semifinal nanti.

"Yang pastinya target kami adalah bagaimana caranya meningkatkan tim dan pemain di pre-season, kemudian pemilihan siapa lawan kita, kita lihat saja nanti karena grupnya juga bagus," terangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya