Daftar Pemain Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2024 yang Jadi Sorotan Media Italia

Penyerang Timnas Indonesia U-19, Jens Raven
Sumber :
  • ANTARA FOTO/MOCH ASIM

VIVA – Timnas Indonesia U-19 ternyata berhasil mencuri perhatian media Italia seiring penampilan mereka di Piala AFF U-19 (ASEAN Cup U-19) 2024. Tim asuhan Indra Sjafri itu saat ini berhasil memastikan diri loloe ke babak semifinal turnamen kelompok umur Asia Tenggara tersebut.

Komunitas Suporter Timnas Indonesia Tebar Psywar untuk Australia

Pencapaian itu ditandai dengan kemenangan mereka atas Timor Leste U-19 dengan skor 6-2. Pertandingan itu berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada Selasa 23 Juli 2024.

Timnas Indonesia U-19

Photo :
  • ANTARA FOTO-Rizal Hanafi
Shin Tae-yong Hembuskan Angin Surga untuk Timnas Indonesia

Menariknya, saat ini salah satu media Italia nyatanya menaruh perhatian terhadap para pemain muda Timnas Indonesia. Salah satunya karena nama penggawa Garuda muda yang identik mirip dengan para pemain legenda di kasta tertinggi Liga Italia, Serie A.

“Begitu banyak pemain di tim muda Indonesia yang diberi nama legenda Serie A. Salah satu bagian terbaik dari IFTV adalah mengetahui bagaimana orang-orang di seluruh dunia menikmati Serie A,” tulis media Italia, @IFTVofficial, pada Rabu 24 Juli 2024. 

Tak Mampu Menang, Bek Arab Saudi Puji Timnas Indonesia

Ada dua pemain Timnas Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafri di Piala AFF U-19 2024 yang masuk dalam daftar pemain sorotan media Italia itu. Kedua pemain yang dimaksud adalah Arkhan Kaka dan Figo Dennis.

Pemain Timnas Indonesia U-17, Arkhan Kaka selebrasi terminator

Photo :
  • pssi.org

Kedua nama itu mengingatkan kepada pemain legenda AC Milan, Ricardo Kaka, dan Inter Milan, Luis Figo. Uniknya, kedua penggawa Timnas Indonesia U-19 itu juga tampil moncer di Piala AFF U-19 2024. Arkhan Kaka bahkan telah menyumbang satu gol.

Selain kedua pemain asuhan Indra Sjafri tersebut, ada juga empat pemain lain yang pernah memperkuat Timnas Indonesia U-19. Keempat pemain itu adalah Alfharezzi Buffon, ⁠Todd Rivaldo, ⁠Gianluca Pagliuca Rossy, dan ⁠Toni Firmansyah.

“Kami belajar betapa banyak orang Indonesia yang MENCINTAI sepak bola mereka. Membaca beberapa komentar dan berbicara langsung dengan Anda, kami menemukan bahwa bukan hanya penggemar yang diberi nama berdasarkan legenda, tetapi juga generasi pemain Indonesia yang akan datang: Arkhan Kaka, Figo Dennis, Alfharezzi Buffon, ⁠Todd Rivaldo, ⁠Gianluca Pagliuca Rossy, dan ⁠Toni Firmansyah,” tutup @IFTVofficial.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya