Pelatih Persib Sudah Punya Gambaran Starting Eleven untuk Liga 1 2024/2025

Pelatih Persib, Bojan Hodak dan Dimas Drajad dalam sesi jumpa pers usai laga (foto: Dede Idrus)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

Bandung – Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, mengaku sudah memiliki gambaran tim inti untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2024/2025. Hal ini berdasarkan penampilan anak asuhnya dalam dua laga di turnamen Piala Presiden 2024.

Dokter tim Persib Ungkap Cedera David da Silva, Berpotensi Absen Lawan PSM

Dalam dua laga melawan PSM Makassar dan Borneo FC, Bojan banyak melakukan rotasi pemain, mulai dari kiper hingga penyerang. Namun, untuk menentukan starting eleven selalu saja ada kendala.

Ini terjadinya ketika Persib Bandung menghadapi Persis Solo dalam laga terakhir Grup A Piala Presiden di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 24 Juli 2024. Di mana, dua pilar andalannya Nick Kuipers dan Marc Klok absen karena alasan berbeda.

12 Pemain BRI Liga 1 Perkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia

Persib Bandung vs PSM Makassar di Piala Presiden 2024

Photo :
  • instagram.com/psm_makassar

"Saya sudah memiliki gambaran sebelas pemain pertama untuk liga tapi selalu ada situasi seperti besok Nick tidak bisa bermain karena sudah menerima dua kartu kuning, Marc juga merasakan sedikit nyeri di ototnya sehingga kita akan lihat dia siap atau tidak untuk bermain," ungkap Bojan.

Persib vs PSM, Mailson Lima Pastikan Siap Tempur

Pelatih asal Kroasia ini enggan mengambil risiko jika harus memaksakan pemain inti tampil. Pun dengan David da Silva dan Ciro Alves yang sudah menjalani dua pertandingan.

"Ciro dan David juga sudah bermain dua kali dan saya tidak mau mengambil risiko membuat mereka mengalami cedera. Itu alasannya saya memberi kesempatan bermain bagi semuanya," terangnya.

"Dan saya rasa, saya sudah punya gambaran starter untuk liga nanti di kepala saya, tapi untuk liga harus ada 18 hingga 22 pemain yang siap, dengan Liga Champions Asia 2 maka harus ada 22 pemain," tambahnya.

Karena itu, Bojan harus kembali memberikan kesempatan pemain lain untuk tampil di pertandingan nanti.

"Jadi itu kenapa kami memberi semua menit bermain dengan merotasinya agar semuanya memulai liga dengan kondisi seratus persen," ucap eks pelatih Kuala Lumpur FC ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya