Persib Jauh Lebih Baik dari Musim Lalu

Pelatih Persis Solo, Milomir Seslija dan Sutanto Tan (foto: Dede Idrus)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

Bandung Persis Solo bersiap menghadapi Persib Bandung dalam laga terakhir Grup A Piala Presiden 2024. Duel kedua tim berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 25 Juli 2024.

Dokter tim Persib Ungkap Cedera David da Silva, Berpotensi Absen Lawan PSM

Laga ini diprediksi bakal berlangsung sengit dan menarik karena kedua tim sama-sama membutuhkan kemenangan. Tim yang menang dipastikan bakal melaju ke babak semifinal.

Pelatih Persis, Milomir Seslija, mengatakan bahwa timnya masih dalam masa pembentukan. Mengingat, Skuad Persis Solo musim ini banyak dihiasi wajah-wajah baru dan baru bergabung dengan tim.

12 Pemain BRI Liga 1 Perkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia

"Persiapan ini pertandingan terakhir, kita semua sudah mencoba yang terbaik, banyak muka-muka baru di tim kita, mereka butuh adaptasi dan kita di tim itu berkembang secara tim, bukan hanya secara individu," kata Milo kepada wartawan.

Persib Bandung vs PSM Makassar di Piala Presiden 2024

Photo :
  • instagram.com/psm_makassar
Persib vs PSM, Mailson Lima Pastikan Siap Tempur

Karena itu, pertandingan kontra Persib Bandung tidak akan mudah untuk dilalui. Apalagi, Skuad Maung Bandung tampil di hadapan pendukungnya sendiri.

"Kita masih memadukan satu tim karena banyak pemain baru itu, kita juga bertemu tim yang bagus, tuan rumah dan itu gak mudah, mereka main di home juga tapi dari pertandingan terakhir kita banyak berkembang," tambahnya.

Pelatih asal Bosnia dan Hérzégovina ini menilai Skuad Persib saat ini jauh lebih baik dibanding musim lalu. Tim besutan Bojan Hodak itu juga tidak banyak berubah secara komposisi pemain.

Akan tetapi, Milo memastikan anak asuhnya tidak akan ciut dengan kekuatan tim lawan. Menurut eks pelatih Arema FC tersebut, dalam sepakbola semua hal bisa terjadi.

"Mereka banyak meng-keep pemain-pemain lama mereka, banyak keuntungan sementara kita banyak pemain baru, tapi di sepakbola bukan cuma tim terkuat, banyak hal lain di sepak bola yang bisa terjadi," ungkapnya.

"Mereka mungkin di sini main sedikit berbeda dan tim kita harus melihat dan merasakan mana bagian terkuat yang harus diwaspadai mereka sebagai pemain dan pelatih," terangnya.

Milo berharap anak asuhnya bisa tampil dengan kepercayaan diri tinggi demi bisa lolos ke babak semifinal.

"Di pertandingan nanti akan membuat kita semakin kuat, kita juga bicara peluang kita di semifinal, saya yakin kepada anak anak asuh diterapkan keyakinan akan melaju ke semifinal dan itu akan dia lakukan dengan kesatuan tim," ucap Milo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya