Jens Raven Gagal Cetak Hattrick Demi Arkhan Kaka, Indra Sjafri: Dia Tidak Egois

Striker Timnas Indonesia U-19, Jens Raven
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rizal Hanafi

VIVA – Timnas Indonesia berhasil sapu bersih kemenangan dalam fase grup ASEAN Cup U19 (dulu Piala AFF) usai mengalahkan Timor Leste dalam laa terakhir Selasa, 23 Juli 2024 malam.

Mees Hilgers Punya Marga Tombeng dari Manado, Ini Maknanya!

Dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bung tomo, Surabaya itu Jens Raven dan kawan-kawan berhasil mencukur Timor Leste dengan skor 6-2 sekaligus memastikan lolos ke semifinal.

Pada laga semalam, Jens Raven berhasil mempertontonkan kelasnya dengan mencetak dua gol ke gawang Timor Leste pada menit ke-19 dan 27’.

Respon Bintang AC Milan Tijjani Reijnders Lihat Sang Adik Bakal Gabung Timnas Indonesia

Penyerang Timnas Indonesia U-19, Jens Raven

Photo :
  • ANTARA FOTO/MOCH ASIM

Sayangnya, Reven gagal mencetak hattrick atau gol ketiga pada babak kedua, padahal situasinya saat itu ia sangat berpeluang besar membuat gol.

Nasihat Erick Thohir untuk Elkan Baggott

Raven lebih memilih memberikan kesempatan kepada Arkhan Kaka. Bola umpan dari Raven berhasil dikonversi menjadi gol oleh Kaka. Gol tersebut merupakan gol perdana Kaka di ASEAN Cup U-19 2024.

Selepas pertandingan, pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri memuji aksi Raven di lapangan. Termasuk, sikap tidak egois yang ia tunjukkan untuk gol Arkhan Kaka.

"Termasuk tadi dia tidak egois. Mungkin saya setuju dan dia bikin gol pertama di timnas juga karena tidak egoisnya [Riski] Afrisal dan dia kasih bola. Dan tentu itu yang kita mau," tutur Indra Sjafri kepada awak media.

Soal keputusannya jarang memasang Raven sebagai starter sejak awal kompetisi, Indra Sjafri mengatakan pemain berdarah Belanda itu masih butuh adaptasi dengan tim.

Pelatih Timnas Indonesia U-24, Indra Sjafri saat memimpin latihan

Photo :
  • pssi.org

"Sesuai dengan setting-nya kita untuk Jens tampil di Timnas U-19, kita betul-betul akan memberikan kesempatan dia secara bertahap. Dari awal kita sudah bicara sama Jens. Pertama, alasannya dia perlu adaptasi," ungkap Indra.

Raven berhasil mencetak gol perdananya untuk Indonesia ketika mengalahkan Filipina. Usai mencetak gol pertamanya, Raven tampak sangat emosional.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya