Piala Presiden 2024: Pelatih PSM Makassar Bicara Kekuatan Borneo FC

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares (foto: Dede Idrus)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

Bandung – PSM Makassar berhadapan dengan Borneo FC dalam laga terakhir Grup A Piala Presiden 2024. Pertandingan kedua tim digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 25 Juli 2024.

Hadapi Mantan Klub, Pelatih Persib: PSM Sepenuhnya Berbeda

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, menyebut laga melawan Borneo FC tidak akan mudah untuk dilalui. Menurutnya, Borneo FC merupakan tim terbaik sejauh ini.

"Terlihat juga mereka belum kemasukan sampai saat ini dan mereka mempunyai attack terbaik yaitu dengan tiga gol. Saya kira tim Borneo ini tidak mengubah banyak dari skuad mereka," ungkap Bernardo kepada wartawan.

Persib Bandung Siap Tunjukkan Taringnya di Markas PSM Makassar

"Mereka juga membawa pemain berkualitas terutama pemain asing mereka dan pemain lokal mereka bagus. Dan juga ada pemain lokal dengan status naturalisasi yang mereka miliki dari Belanda," tambahnya.

Persib Bandung vs PSM Makassar di Piala Presiden 2024

Photo :
  • instagram.com/psm_makassar
Gelar Game Internal, Pelatih Persib Coba Beberapa Strategi Baru

Kendati begitu, Bernardo tetap menargetkan kemenangan di laga nanti. Pelatih asal Portugal ini berharap anak asuhnya tampil maksimal dan tidak banyak melakukan kesalahan.

"Tentu saja untuk besok kita ingin memenangkan pertandingan, kita harus kerja keras untuk itu, dan saya berharap kita tidak membuat banyak kesalahan seperti pertandingan sebelumnya," terangnya.

"Kalau memang kita harus menang atau kalah atau imbang ini benar-benar hasil yang sesungguhnya dari pertandingan, tidak ada pengaruh dari yang lain, termasuk wasit," lanjutnya.

Bernardo mengatakan musim ini timnya banyak melakukan perubahan dalam skuad. Karena itu, Yuran Fernandes Cs butuh waktu untuk membuat tim menjadi lebih kuat.

"Kita mencoba untuk membangun skuad baru, dan kita membangun hubungan atau koneksi antara pemain-pemain. Saya berharap kita bisa bekerja keras untuk mendapatkan hasil yang lebih bagus dari pertandingan sebelumnya," terangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya