Lawan Persis, Pelatih Persib Bandung Jaga Pemain Agar Tak Cedera

Pelatih Persib, Bojan Hodak (foto: Dede Idrus)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

Bandung Persib Bandung akan melakoni laga terakhirnya di fase Grup A Piala Presiden 2024 melawan Persis Solo. Laga kedua tim digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 25 Juli 2024.

Hadapi Mantan Klub, Pelatih Persib: PSM Sepenuhnya Berbeda

Pelatih Persib, Hodak, berharap timnya bisa meraih kemenangan di pertandingan nanti. Hasil positif tentunya akan mengantarkan Skuad Maung Bandung ke babak semifinal.

Namun, Bojan menyadari ada yang lebih penting daripada lolos ke semifinal. Pelatih asal Kroasia ini ingin menjaga pemainnya agar terhindar dari cedera serius.

Persib Bandung Siap Tunjukkan Taringnya di Markas PSM Makassar

"Tentu saja di setiap pertandingan kami ingin meraih kemenangan. Ini bukan soal untuk lolos ke semifinal tapi hal utamanya adalah memikirkan bagaimana di liga nanti. Itu yang lebih utama, karena itu saya tidak mau ada yang cedera," ujar Bojan.

Pemain Persib Bandung Marc Klok

Photo :
  • Instagram @persib
Gelar Game Internal, Pelatih Persib Coba Beberapa Strategi Baru

Maka dari itu, Bojan memutuskan untuk melakukan rotasi pemain, di antaranya dengan menarik keluar Marc Klok dan Gustavo Franca setelah mengalami benturan dengan pemain Borneo FC.

"Itu alasan kenapa hari ini tadi Gustavo dan Marc saya tarik keluar setelah mengalami benturan. Yang penting adalah pemain selamat, tidak ada yang terkena cedera serius," ungkapnya.

Turnamen Piala Presiden, kata Bojan, dijadikan sebagai ajang untuk mematangkan persiapan sebelum kompetisi sesungguhnya dimulai pada 9 Agustus mendatang.

"Ini adalah pramusim, banyak latihan yang berat dan hal normal ada pemain cedera, tapi kami akan berusaha menghindari itu dan yang terpenting adalah liga ketimbang melaju hingga final," jelasnya.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu

Konsolidasi Pilkada Jabar 2024, Syaikhu Ingatkan 3 Pilar ke Kader PKS untuk Amankan Kemenangan

Presiden PKS Ahmad Syaikhu bilang perhelatan Pilkada kali ini bukan hanya soal memenangkan kontestasi tapi juga membangun masa depan lebih baik untuk warga Jabar.

img_title
VIVA.co.id
7 September 2024