Timnas Indonesia Lolos Meyakinkan ke Semifinal Piala AFF U-19, Begini Kata Indra Sjafri

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri
Sumber :
  • ANTARA/Zaro Ezza Syachniar

Surabaya – Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri sangat bersyukur menyelesaikan tiga laga penyisihan grup Piala AFF U-19 atau ASEAN Cup U-19 2024 setelah membantai Timnas Timor Leste U-19 dengan skor 6-2 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa malam, 23 Juli 2024.

Tak Mampu Menang, Bek Arab Saudi Puji Timnas Indonesia

Enam gol Timnas Indonesia U 19 dicetak oleh Jens Raven (18', 26'), Figo Dennis (45'), Kadek Arel (50'), Arkhan Kaka (53'), dan Muhammad Kafiatur (56'), sedangkan dua gol Timor Leste dicetak penalti Ricardo Rorinho Dos Santos (23') dan Alexandro Bahkito (85').

“Pertama kita syukuri tiga match kita menang tiga laga dengan nilai sembilan,” kata Indra pada jumpa pers setelah laga.

Laga Timnas Indonesia Vs Australia Dimeriahkan Raisa, Begini Respon Warganet

Torehan poin ini membuat Indonesia memenangkan Grup A dan melaju ke semifinal.

Meski demikian, Indra mengatakan hal terpenting yang ia dapat dari tiga laga ini bukanlah tentang lolosnya ke semifinal, tapi bagaimana ia hampir mencoba seluruh pemainnya untuk membentuk komposisi terbaik di skuadnya.

Erick Thohir Soroti Kehebatan Maarten Paes: Dibutuhkan Lawan Ranking FIFA 50-an

“Tentu yang paling penting bukan lolosnya lagi tapi bagaimana seperti yang kami sampaikan di awal bahwa tiga laga ini kita tim pelatih benar-benar menyampaikan evaluasi dan seperti yang kita sampaikan kita akan cari skuad terbaik,” ucap Indra.

“Alhamdulillah hampir semua pemain kita sudah lihat penampilan mereka, minus satu penjaga gawang yang gak bermain, tapi semua 20 pemain sudah ikut bermain di tiga partai terakhir,” tambahnya.

Di partai semifinal yang akan dimainkan pada Sabtu (27/7), Indonesia akan berjumpa pemenang Grup C yang kini diperebutkan Malaysia U-19 dan Thailand U-19.

Pelatih asal Batang Kapas, Sumatera Barat itu mengatakan akan melihat terlebih dahulu siapa lawan Indonesia di semifinal untuk kemudian menyiapkan strategi terbaik untuk mencapai final.

“Kita lihat nanti pastinya kita lawan siapa, kalau lawan Thailand kan terakhir di SEA Games 2023. Saya cukup sering lawan Thailand, yang agak jarang tu lawan Malaysia,” jelasnya.

“Kita tunggu nanti siapa yang akan kita lawan dan nanti kita respon mereka. Dan dari tiga laga ini seperti yang saya sampaikan, sementara kita dapat kesimpulan siapa sih skuad terbaik kita yang nanti kita bawa ke tim intinya kita ke semifinal,” tutupnya. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya