Permintaan Khusus Indra Sjafri ke Timnas Indonesia U-19 Jelang Lawan Timor Leste

Pelatih Timnas Indonesia U-24, Indra Sjafri saat memimpin latihan
Sumber :
  • pssi.org

Surabaya – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri memiliki permintaan khusus jelang pertandingan terakhir fase grup A ASEAN CUP U-19 lawan Timor Leste di Stadion Gelora bung Tomo, Surabaya Selasa, 23 Juli 2024 malam.

Bangganya Calvin Verdonk Bela Timnas Indonesia

Kepada skuad Garuda Muda, Indra Sjafri meminta mereka fokus pada game plan yang telah ia racik, ketimbang jumlah gol yang dihasilkan nanti.

"Jangan tanya berapa banyak golnya. Yang penting game plan kami berjalan sesuai dengan rencana. Kalau mentok, pemain harus dipandu, bagaimana mengatasi itu,” ujarnya kepada awak media di Surabaya, Selasa siang.

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Sudah Gabung Latihan Timnas Indonesia

Timnas Indonesia U-19

Photo :
  • ANTARA FOTO-Rizal Hanafi

Dia menilai skuad Timor Leste U-19 terus menunjukkan perkembangan ke arah yang lebih baik di level Asia Tenggara.

Kata Mees Hilgers antara Timnas Indonesia dengan Belanda

“Kalau di Asia Tenggara, Timor Leste, saya pikir mereka juga berkembang, termasuk tim-tim lain seperti Laos. Tim-tim usia muda hampir semuanya sudah merata,” ungkapnya.

Dia juga menyebut bahwa Timor Leste konsisten mencetak bakat baru, salah satunya Gali Freitas yang tampil baik bersama PSIS Semarang.

Selain itu, Indra Sjafri turut memuji dua pemain muda Timor Leste yang dinilai punya kualitas baik dan bisa menjadi ancaman di lini pertahanan Indonesia.

“Kemarin juga ada nomor 7 Luis Figo Pereira dan nomor 15 Ricardo Rorinho, banyak pemain-pemain bagusnya," kata dia.

Shin Tae-yong dan Indra Sjafri

Photo :
  • istimewa

Untuk mengalahkan Timor Leste, Indra mengaku telah menyiapkan dua strategi, yakni bermain tertutup kemudian melakukan serangan balik atau bermain terbuka dan tampil ngotot meraih kemenangan.

"Satu, apakah dia melayani kami dengan pertandingan terbuka, karena dia perlu menang. Atau mereka realistis seperti Kamboja kemarin melayani Indonesia yang main bertahan,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya