Thom Haye Jadi Rebutan Dua Raksasa Liga Turki

Gelandang Timnas Indonesia, Thom Haye berebut bola dengan tiga pemian Filipina
Sumber :
  • AP Photo/Tatan Syuflana

VIVA – Gelandang Timnas Indonesia, Thom Haye dikabarkan diminati dua klub raksasa Liga Turki, Sivasspor dan Besiktas. Keahliannya dalam memberikan umpan menjadi alasan utama.

Jay Idzes Akhirnya Buka Suara Usai Ditunjuk Shin Tae-yong sebagai Kapten Timnas Indonesia

Thom Haye saat ini memang tidak memiliki klub usai dilepas Heerenveen. Pada awalnya, dia kesulitan mendapatkan klub karena kehilangan status kewarganegaraan Belanda, yang membuatnya tidak lagi dianggap sebagai pemain UNI-EROPA. 

Situasi ini membuatnya menjadi pemain Non-Uni Eropa, seperti pemain asal Asia atau Amerika Latin, yang sering kali memiliki batasan tertentu di klub-klub Eropa.

Poin Menggiurkan Ranking FIFA Timnas Indonesia Vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sempat dirumorkan bakal ke Como dan AZ Alkmaar, Haye kini malah santer diisukan menjadi rebutan dua klub raksasa Turki. Hal itu sebagaimana disampaikan jurnalis olahraga asal Turki, Ertugrul Dalbasti 

Dalam cuitannya di akun X pribadinya, Dalbasti menulis, "Selain Sivasspor, Besiktas juga tertarik dengan Thom Haye."

Komunitas Suporter Timnas Indonesia Tebar Psywar untuk Australia

Alasan utama ketertarikan Besiktas terhadap Thom Haye adalah statistik luar biasa yang dimilikinya saat bermain di Eredivisie. "Dia (Thom Haye) merupakan satu dari 10 gelandang terbaik di liga dalam hal statistik dan umpan kunci," tulis Ertugrul Dalbasti.

Jurnalis olahraga asal Turki tersebut juga berpendapat kemampuan Thom Haye akan sangat cocok dengan dua striker andalan Besiktas, Pritchard dan Charisis. 

"Dengan dinamisme yang digabungkan dengan kreativitas dan kemampuan bermainnya, Thom Haye akan menjadi penyangga penting bagi Pritchard dan Charisis," tambah Ertugrul Dalbasti.


 

Mees Hilgers , calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia

Mees Hilgers Ungkap Kabar Baik untuk Timnas Indonesia

Mees Hilgers buka suara soal peluang Timnas Indonesia lolos ke Piala Dunia 2026 yang akan digelar di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko. 

img_title
VIVA.co.id
7 September 2024