Plt Ketua Asprov PSSI DKI Jakarta Ajak Pengusaha dan Masyarakat Miliki Klub Amatir

Plt Ketua Asprov PSSI DKI Jakarta, Eko Setyawan
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Asosiasi Provinsi PSSI DKI Jakarta sedang mempersiapkan sejumlah kompetisi. Mulai dari Liga 3, Liga 4, Piala Suratin U-13, U-15, U-17, hingga Piala Pertiwi 2024/2025 yang mereka rencanakan berlangsung hingga akhir 2024 nanti.

Tempat Ini Hadirkan Konsep Klub Terbaru, Perpaduan Musik dan Desain Elegan

Dalam rapat kerja dengan Ketua Askor/Askab se-Jakarta di GBK Arena, Jakarta pada Sabtu 20 Juli 2024, dibahas program terkait kompetisi amatir dan pengembangan teknik kursus kepelatihan wasit.

Beberapa aspek terus digodok, termasuk menggulirkan Liga 3/Liga 4 Asprov DKI Jakarta yang tujuannya agar semakin kompetitif dan berkualitas. Terbuka kemungkinan penerimaan anggota baru jelang digulirkannya Liga 3 musim ini.

Persib dan PSSI Bandung Gelar Seleksi Pemain untuk EPA Liga 1 Tanpa Dipungut Biaya

Plt Ketua Asprov PSSI DKI Jakarta, Eko Setyawan mengajak pengusaha dan masyarakat umum yang ingin turut membangun sepakbola Indonesia dengan cara kepemilikan klub amatir. Mereka dipersilahkan mendaftarkan tim menjadi anggota baru Asprov PSSI DKI untuk Liga 3.

"Asprov tentu sangat terbuka, mengizinkan dan mempersilahkan para pengusaha untuk mendaftarkan sebagai anggota dan memiliki klub amatir di Jakarta," ujar Eko Setyawan.

Internal Juventus Coba Tutupi Keburukan

"Rencana ini tentu sah untuk dilakukan karena kita harus menjalankan statuta dengan benar dan mengadopsi statuta PSSI pusat," imbuhnya.

Eko yang kini menjabat sebagai Anggota Komite Eksekutif mengatakan, penambahan kuota tim di Asprov DKI Jakarta amatlah penting guna kemajuan sepakbola di Indonesia.

"Sesuai arahan Ketum PSSI (Erick Thohir) untuk transformasi dan membangun sepak bola Indonesia, saya tentu sangat apresiasi bagi para pengusaha atau perseorangan yang nantinya bisa ikut andil dalam mengembangkan sepak bola di Indonesia, khususnya di Jakarta," tukas Eko.

Anggota Liga 3 Asprov DKI Jakarta saat ini terbilang minim dibanding daerah lainnya. Mereka cuma memiliki 24 anggota, dan saat musim lalu, tak semuanya ikut serta dalam kompetisi Liga 3.

Eko Setyawan menyatakan dengan populasi penduduk DKI Jakarta yang kini kurang lebih mencapai 11 juta jiwa, pastinya banyak tim-tim anggota Askot dan Askab yang ingin masuk menjadi anggota Asprov Jakarta untuk menyalurkan bibit-bibit pemainnya. Tentunya pasti ada persyaratan yang harus di lengkapi untuk dapat mendaftarkan klub liga amatir di Asprov PSSI DKI Jakarta, 

Sebagai informasi, pelaksanaan Liga 3 DKI Jakarta musim 2023-2024 hanya diikuti 13 peserta. Mereka adalah Persitara, Taruma FC, Pro Direct, Bintang Kota, UMS, Taruna Persada, Pemuda Jaya, Persija Muda, ASIOP, Trisakti FC, Batavia FC, Persija Barat, dan Urakan FC.

ASIOP FC keluar sebagai juara Liga 3 DKI Jakarta 2023-2024, setelah menumbangkan Persitara Jakarta Utara di laga final.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya