Ngeri, Calon Lawan Timnas Indonesia Bakal Gantikan Mohamed Salah di Liverpool

Winger Real Mallorca, Takefusa Kubo.
Sumber :
  • https://twitter.com/LaLigaEN

VIVA – Liverpool berada di ambang penandatanganan pertama mereka di era Arne Slot, dengan kesepakatan untuk bintang Real Sociedad Takefusa Kubo memasuki pada tahap akhir.

Bangganya Calvin Verdonk Bela Timnas Indonesia

The Reds sedang mencari pemain sayap kanan baru yang bisa menjadi pengganti jangka panjang Mohamed Salah dan pemain internasional Jepang itu dianggap sebagai salah satu pemain muda terbaik di tersebut itu di LaLiga.

Kubo, 22, bergabung dengan Real Sociedad dari Real Madrid dengan harga hanya £5,5 juta pada musim panas 2022. Sejak itu, ia telah membuat 85 penampilan untuk klub Spanyol tersebut, mencetak 16 gol dan membuat 14 assist dalam prosesnya.

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Sudah Gabung Latihan Timnas Indonesia

Menurut outlet Jepang Sponichi, Liverpool berada pada ‘tahap akhir’ untuk menyelesaikan penandatanganan Kubo, setelah tawaran sekitar £55 juta diterima untuk pemain sayap tersebut.

Real Madrid memiliki klausul penjualan 50% dalam kontrak Kubo, yang berarti mereka akan menerima sekitar £27,5 juta dari kesepakatan tersebut.

Kata Mees Hilgers antara Timnas Indonesia dengan Belanda

Dia diperkirakan akan berkembang seiring bertambahnya pengalaman dan sebagai pemain sayap kanan berkaki kiri, dia terlihat sebagai pengganti ideal untuk Salah karena spekulasi terus beredar seputar masa depan pemain andalan The Reds tersebut.

Salah hanya memiliki sisa kontrak 12 bulan di Anfield. TEAMtalk mengkalim, kecil kemungkinannya dia akan pergi musim panas ini, tetapi bisa saja hengkang dalam waktu satu tahun.

Pemain berusia 32 tahun ini tetap menjadi pemain penting bagi The Reds, setelah mencetak 25 gol di semua kompetisi musim lalu. Target Real Madrid Trent Alexander-Arnold juga berada di tahun terakhir kontraknya, bersama dengan kapten Liverpool Virgil van Dijk.

Tapi masuk akal bagi Liverpool untuk membuat rencana ke depan terkait kemungkinan kepergian Salah dan Kubo bisa menjadi tambahan jangka panjang yang bagus untuk skuad Slot.

Dia juga bisa bermain di sayap kiri atau sebagai gelandang serang, sehingga akan memberikan perlindungan di banyak area untuk pemain Belanda itu jika Liverpool berhasil mencapai kesepakatan.

Real Madrid juga memiliki opsi untuk merekrut kembali Kubo seharga £27,5 juta karena klausul pembelian kembali dalam kontraknya, tetapi laporan Sponichi menunjukkan bahwa Liverpool telah memenangkan perlombaan untuk mendapatkan tanda tangannya.

Di sisi lain, Kubo merupakan salah satu pemain Jepang yang bisa menjadi ancaman bagi Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Indonesia akan dua kali menghadapi Jepang pada 14 November 2024 dan bulan Juni 2025 mendatang.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya